Breaking News:

10 Startup Terbaik LokalCorn Telah Terpilih, Ayo Vote Jagoan Kamu!

Kabar baiknya, pada tahapan 10 besar ini masyarakat akan turut menentukan siapa startup lokal yang layak menjadi 3 terbaik di kompetisi LokalCorn.

LokalCorn
Pendaftaran LokalCorn masih dibuka hingga 7 Agustus 2021 

TRIBUNNEWS.COM - Makin deg-degan! Kompetisi startup inisiasi HP dan Tribunnews, LokalCorn, berhasil menjaring 10 startup lokal terbaik. Itu berarti, langkah menuju 3 besar untuk kompetisi ini sudah di depan mata.

Sebelumnya, 10 startup founders tersebut menyingkirkan para pesaingnya di babak 30 besar, di mana mereka berhasil memikat juri Rocket Teams melalui presentasi proposal bisnis. Mereka juga telah melewati berbagai fase seleksi dan coaching clinic untuk sampai pada tahap 10 besar.

Selanjutnya, para startup ini akan memperebutkan peluang untuk jadi 3 startup terbaik yang go nasional dan memboyong dana investasi total ratusan juta rupiah. 

Lewat berbagai ide kreatif dan business model yang segar, para startup lokal di kompetisi LokalCorn merupakan bukti Indonesia tak kehabisan potensi unicorn baru di masa depan.

10 nama startup lokal terbaik, yuk vote jagoanmu!

Perolehan sementara voting startup pada ajang LokalCorn.
Perolehan sementara voting startup pada ajang LokalCorn. (Website LokalCorn)

Sederet nama startup lokal yang terpilih berfokus di berbagai bidang. Kabar baiknya, pada tahapan 10 besar ini masyarakat akan turut menentukan siapa startup lokal yang layak menjadi 3 terbaik di kompetisi LokalCorn.

Dari hasil penjurian dan voting pada tahapan 10 besar, akan dinobatkan 3 juara yang berpeluang mendapat visibilitas serta networking di kancah nasional. Selain itu, ketiga juara akan mendapatkan dana investasi untuk mengembangkan bisnisnya.

Nasib mereka juga bergantung dari suaramu, lho! Yuk, vote jagoan startup lokal kamu di LokalCorn! Berikut 10 startup lokal yang bisa kamu vote!

1) Fishlog - Startup ini berfokus pada pengembangan platform end-to-end untuk memperluas network di bidang perikanan dengan Fishlog Supply Chain dan Fishlog App-nya. 

2) Educourse - Startup Educourse adalah learning platform untuk STEAM yang mengembangkan ribuan materi pembelajaran lewat blended learning approach dengan teknologi Artificial Intelligence dan Augmented Reality.

3) Taman Siswa - Startup ini hadir sebagai platform dengan layanan ekosistem peer-to-peer education yang menghubungkan para experts dengan para siswa di berbagai bidang pelajaran. 

4) Create It - Mengusung konsep lifelong learning edutech bagi para mahasiswa, Creat It membantu penggunanya mempelajari high demand skill yang berbasis gamifikasi dan fully personalized courses dengan dukungan kecerdasan buatan.

5) Lister - Lister adalah startup pendidikan dengan konsep yang menyediakan platform pendidikan dengan layanan pembelajaran interaktif antara siswa dan tutor menggunakan lister method.

6) Chickin - Sebagai startup lokal di bidang peternakan, Chickin hadir dengan menciptakan teknologi berupa software berbasis cloud untuk mendukung para peternak melakukan manajemen budidaya yang efektif. 

7) Algobash - Menyediakan produk coding test, yaitu alat pengujian bagi developer untuk membantu HR melakukan shortlisting pada proses rekrutmen yang objektif dan cepat.

8) Turnkey ID - Menawarkan platform dan likuiditas hub bagi broker untuk mempermudah mereka mendapatkan akses likuiditas dari seluruh penjuru dunia.

9) SejutaCita - Startup ini mengusung konsep aplikasi aggregator yang membantu para pelajar dalam menemukan event-event pengembangan diri di skala lokal, nasional, dan internasional.

10) Rentique - Rentique merupakan startup di bidang fashion yang memiliki visi untuk menciptakan platform tempat para wanita untuk menyewa dan membeli fashion item favoritnya.

Apakah startup jagoanmu akan dinobatkan sebagai 3 startup lokal yang layak go nasional? Keputusannya ada di tangan kamu. Yuk, dukung startup lokal jagoanmu sekarang juga dan jadilah saksi dari lahirnya calon startup unicorn di Indonesia.

Caranya mudah banget. Kunjungi situs LokalCorn dan vote startup lokal favoritmu. Periode voting ini akan berlangsung pada tanggal 23 hingga 3 September 2021 pukul 13.00 WIB. Maka itu, jangan lupa untuk vote dari sekarang ya!       

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved