Breaking News:

Indoritel Makmur Internasional Putuskan Tak Bagikan Dividen dari Keuntungan 2020

Laba bersih sepanjang tahun lalu dialokasikan untuk dana cadangan wajib sebesar 0,3 persen atau Rp 1 miliar

Tribunnews/Irwan Rismawan
Jurnalis berada di depan layar pergerakan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Indoritel Makmur Internasional (DNET) memutuskan tidak membagikan dividen ke pemegang saham dari keuntungan sepanjang 2020 sebesar Rp 328,82 miliar. 

"Hasil rapat umum pemegang saham tahunan, tidak membagikan dividen," ucap Sekretaris Perusahaan Indoritel Makmur Internasional Kiki Yanto Gunawan secara virtual, Selasa (31/8/2021).

Menurutnya, laba bersih sepanjang tahun lalu dialokasikan untuk dana cadangan wajib sebesar 0,3 persen atau Rp 1 miliar. 

Baca juga: Penjualan dan Laba Meningkat, PMMP Tebar Dividen Rp 7 Miliar

"Ini untuk memenuhi ketentuan Pasal 23 anggaran dasar perseroan, dan Pasal 70 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2017 tentang Perseroan Terbatas," papar Kiki. 

Sedangkan sisa laba bersih sebesar Rp 327,82 miliar atau 99,07 persen, kata Kiki, dibukukan sebagai laba ditahan untuk mendukung perkembangan usaha perseroan ke depan. 

Lebih lanjut Ia mengatakan, kinerja perseroan pada tahun ini, masih akan didukung dari entitas anak yaitu PT Mega Akses Persada (MAP) yang merupakan perusahaan jaringan serat optik, dengan merk produk FiberStar. 

"Kemudian sejatinya masih ditopang entitas asosiasi kami, terutama dari Indomaret dan Sari Roti," ucap Kiki. 

"Untuk dari entitas asosiasi KFC masih belum menunjukkan kinerja yang baik, tapi kami berharap hingga akhir tahun ini ada perbaikan yang lebih baik," sambung Kiki.
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved