Breaking News:

Gandeng Pos Indonesia, MotionBanking Fasilitasi Layanan Setor Tarik Tunai Tanpa Kartu

Fitur setor dan tarik tunai tanpa kartu ini menjadi pendorong user acquisition dari kalangan unbanked dan underbanked yang masih mendominasi

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi Rupiah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - MotionBanking melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk mengembangkan layanan setor tunai/top up dan tarik tunai/cash out tanpa kartu.

Layanan ini menjangkau masyarakat unbanked dan underbanked sehingga para pengguna dapat melengkapi kebutuhan finansial sekaligus memberikan kenyamanan perbankan.

COO MotionBanking Teddy Tee menuturkan kolaborasi ini menjadi langkah penting untuk mengakomodasi kebutuhan perbankan masyarakat di pelosok. 

"Dengan kerja sama ini, MotionBanking memposisikan diri sebagai game changer dalam perkembangan bank digital, terutama di daerah terpencil di Indonesia," ucap Teddy, Rabu (29/9/2021).

Fitur setor dan tarik tunai tanpa kartu ini menjadi pendorong user acquisition dari kalangan unbanked dan underbanked yang masih mendominasi hingga lebih dari 70 persen masyarakat Indonesia. 

Baca juga: BSI Lakukan Auto Migrasi 1 Juta Nasabah BNI Syariah

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) dengan dukungan MNC Media, akan terus mendorong literasi keuangan hingga ke seluruh Indonesia untuk meningkatkan inklusi keuangan.

Sementara Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi menuturkan kerjasama ini semakin melengkapi berbagai layanan yang dapat diberikan seperti pengiriman barang, dokumen atau kebutuhan akan transaksi layanan keuangan lainnya.

"Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan hingga ke seluruh wilayah Republik Indonesia," ucap Faizal.

Pos Indonesia memiliki jaringan yang luas dengan 4.524 kantor pos di seluruh Indonesia, tersebar hingga ke pelosok nusantara.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved