Breaking News:

Perbandingan Biaya Top Up Dompet Digital di Indonesia

MotionPay, yang sebelumnya dikenal sebagai SpinPay, merupakan layanan dompet digital milik MNC Group yang paling baru memasuki persaingan pasar.

Editor: Hendra Gunawan
Shutterstock
Dompet digital 

TRIBUNNEWS.COM – Sekarang ini dompet digital memberikan banyak sekali manfaat bagi masyarakat, terutama dalam hal bertransaksi di platform digital hingga pada gerai-gerai fisik yang ada di berbagai tempat.

Tak hanya memudahkan saja, dompet digital pun kerap kali menjadi pilihan banyak orang berkat rasa aman yang mereka punya. Bayangkan, untuk melakukan top up saja, dompet digital dilindungi password hingga fingerprint yang membuat kita tak perlu ragu atau khawatir ketika menggunakannya.

Selain dari segi teknologi, dompet digital juga memberikan rasa aman dari segi kesehatan. Di masa pandemi ini, penggunaan dompet digital dinilai dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19, sebab setiap transaksi tak mengharuskan penggunanya harus melakukan kontak fisik secara langsung.

Baca juga: Potensi Pasarnya Jumbo, Evalube Ngegas Jualan Oli di Marketplace Tokopedia dan Shopee

Beragam manfaat tersebut yang menjadi penyebab meningkatnya animo masyarakat untuk menggunakan dompet digital.

Baca juga: Gandeng Gerkatin, Shopee Akan Berikan Pelatihan untuk Para Kaum Difabel

Belum berhenti sampai di situ, tingginya animo masyarakat juga berdampak pada munculnya berbagai produk dompet digital seperti ShopeePay, GoPay, OVO, MotioPay, dan lainnya.

Dari banyaknya manfaat dan produk e-wallet, lantas manakah dompet digital yang paling menguntungkan? Untuk menjawab pertanyaaan tersebut, berikut adalah deretan keunggulan setiap produk dompet digital yang ada di Indonesia.

ShopeePay

Menurut hasil survei konsumen yang dilakukan oleh Snapcart selama kuartal I tahun 2021, ShopeePay merupakan sistem pembayaran yang paling banyak digunakan, yaitu 71% dari total responden, dibandingkan dengan dompet digital lainnya.
Hal ini dikarenakan ShopeePay memberikan banyak diskon dan promo menarik yang menguntungkan para penggunanya, baik di platform Shopee maupun di berbagai toko offline dan online lainnya.

Baca juga: Siswa 2.522 Lembaga Pendidikan dalam Jaringan InfraDigital Nusantara Bisa Bayar SPP Melalui Shopee

Saat ini ShopeePay menawarkan biaya administrasi pengisian saldo yang paling rendah, yaitu sebesar Rp500 saat dilakukan melalui transfer bank atau melalui virtual account. Biaya tersebut langsung dipotong dari saldo bank, sehingga jumlah saldo ShopeePay diterima sesuai dengan nominal top up (berlaku untuk top up dari bank BCA, Mandiri, dan BRI). Lebih lagi, pengisian saldo ShopeePay melalui Indomaret, Alfamart, BCA OneKlik, ataupun Seabank tidak dikenakan biaya administrasi.

GoPay

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved