Breaking News:

Trimegah Asset Management Targetkan Dana Kelola Rp 500 Miliar di Akhir 2022

Trimegah AM meluncurkan kembali Reksa Dana TRIM Kapital Plus dengan target dana kelola Rp 500 miliar di akhir 2022.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
ist
Direktur Utama Trimegah Asset Management Antony Dirga 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Trimegah Asset Management (Trimegah AM) meluncurkan kembali Reksa Dana TRIM Kapital Plus dengan target dana kelola Rp 500 miliar di akhir 2022.

Direktur Utama Trimegah AM Antony Dirga mengatakan hal ini sehubungan dengan perubahan fokus strategi portofolio.

Baca juga: Trimegah dan BCA Garap Nasabah Mobile Banking Pemburu Diskon Digital

“TRIM Kapital Plus menempatkan portofolio sebanyak 80-100 persen pada efek bersifat ekuitas, dan 0-20 persen pada efek bersifat utang dan instrumen pasar uang,” jelas Antony saat relaunching, Rabu (29/9/2021).

Keputusan Trimegah AM melakukan perubahan fokus portofolio investasi Reksa Dana TRIM Kapital Plus memiliki alasan yang sangat kuat.

Baca juga: Perdana Melantai di Bursa, Saham Trimegah Karya Pratama Dibuka Naik 10 Persen

Menurut Antony, potensi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa mendatang sangat besar.

Bergabungnya beberapa pemain digital dan infrastruktur pendukungnya di bursa efek selama satu dua tahun terakhir adalah permulaan dari era sektor new economy yang akan terjadi di bursa saham Indonesia.

“Kami melihat transformasi digital yang sedang dan akan terus mendisrupsi ekonomi adalah suatu perubahan yang pasti terjadi. Kami akan menangkap peluang tersebut dengan mengalokasikan portofolio Reksa Dana TRIM Kapital Plus di saham-saham new economy dengan porsi lebih dari 20 persen, yang kedepannya akan menjadi lebih besar sesuai dengan perkembangan pasar," katanya.

Reksa Dana TRIM Kapital Plus sejak awal diluncurkan hingga 31 Agustus 2021 telah mencetak pertumbuhan sebesar 266,19 persen, lebih tinggi dibandingkan benchmarknya, yaitu IHSG sebesar 154,17 persen dalam periode yang sama.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved