Breaking News:

Belanja Sesuai Kebutuhan saat Harbolnas, Agar Kantong Tidak Jebol

Pengamat keuangan Ariston Tjendra memberikan tips agar kantong tidak jebol saat belanja di hari belanja online nasional (Harbolnas).

Istimewa
Ilustrasi berbelanja online. Belanja Sesuai Kebutuhan saat Harbolnas, Agar Kantong Tidak Jebol 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat keuangan Ariston Tjendra memberikan tips agar kantong tidak jebol saat belanja di hari belanja online nasional (Harbolnas).

Menurut dia, sebaiknya ketika sebelum membuka aplikasi e-commerce atau toko online, disiapkan dulu rencana apa yang mau dibeli dan jumlah maksimal anggaran.

"Jadi, nanti saat masuk toko online tinggal membeli sesuai rencana, sehingga tidak kebobolan," ujarnya melalui pesan singkat kepada Tribunnews, Minggu (10/10/2021). 

Kendati demikian, dia menilai kalau memang konsumen bisa mendapatkan barang kebutuhan di bawah harga standar atau diskon tidak salah untuk diambil. 

"Tetap intinya sesuai kebutuhan," kata Ariston.

Baca juga: Ini Tips Berbelanja Menjelang Harbolnas 10.10 Esok: Lakukan Riset, Bandingkan Harga, Cek Testimoni!

Di sisi lain, dia menilai, kampanye terkait konsumsi yakni Harbolnas lebih sering dibandingkan investasi karena pelaku usaha e-commerce lebih sedikit. 

"Saya pikir kembali lagi ke pelaku usahanya masing-masing, kalau kampanye Harbolnas kan ada kesepakatan antara perusahaan e-commerce yang jumlahnya tidak banyak. Jadi, bisa dibuat kampanye bersama untuk beberapa kali dalam setahun, mengambil momen tanggal unik atau hari konsumen sedunia dan lain-lain, sehingga kampanye Harbolnas ini gaungnya lebih besar," pungkas Ariston.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved