Breaking News:

PHRI Siap Menyambut Turis Asing yang Berwisata ke Indonesia

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyatakan kesiapannya dalam menyambut dibukanya kembali destinasi wisata untuk turis mancanegara

Penulis: Hari Darmawan
Tribun Bali/Rizal Fanany
Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terlihat lengang saat resmi dibuka kembali untuk melayani penerbangan internasional, di Badung, Bali, Kamis (14/10/2021). PHRI Siap Menyambut Turis Asing yang Berwisata ke Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyatakan kesiapannya dalam menyambut dibukanya kembali destinasi wisata untuk turis mancanegara di Bali.

Bendara BPD PHRI DKI Jakarta Lisa Sanjoyo mengatakan, bahwa PHRI Jakarta telah siap untuk menerima wisatawan asing dari luar negeri yang masuk ke Jakarta.

"Kami sebetulnya telah mempersiapkan hal tersebut sejak Januari 2021, untuk menerima turis asing dari luar negeri," ucap Lisa dalam wawancara bersama Tribunnews, Jumat (15/10/2021).

Selain itu Lisa juga mengungkapkan, bahwa pihaknya bersama dengan Satgas Covid-19 di bandara, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kementerian Kesehatan telah berkoordinasi untuk mempersiapkan hotel karantina untuk tamu mancanegara.

"Kami sudah mempersiapkan hotel karantina, untuk tamu asing yang datang ke Jakarta. Saat ini tamu asing, melewat Jakarta untuk menuju ke destinasi wisata di wilayah lain," ucap Lisa.

Biasanya, lanjut Lisa, mereka menginap dua sampai tiga hari sebelum melanjutkan melakukan traveling ke wilayah destinasi wisata seperti Bali atau Yogyakarta.

"Hotel-hotel yang menjadi tempat karantina ini, sudah divalidasi oleh KKP dan Satgas Covid-19 serta yang datang juga sudah verified dan terpilih," ujar Lisa.

Lisa juga menjelaskan, bahwa wisata di Jakarta juga cukup banyak mulai dari hutan mangrove dan juga museum dan sebagainya.

Baca juga: Gaet Wisatawan Korsel, Pameran Busana Pengantin Bali Digelar di Museum Multiculture Seoul

"Maka dari itu, kami mempersiapkan kedatangan para wisatawan ini dengan baik mulai dari restoran hingga hotel harus ditangani dengan baik," ucap Lisa.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved