Breaking News:

Raksasa Streaming Netflix Raup Untung 40 Kali Lipat Lebih dari Film Squid Game

Mengutip Bloomberg, film dengan sembilan episode ini diperkirakan bernilai hampir US$ 900 juta untuk Netflix

Editor: Sanusi
Koreaboo
Boneka raksasa dalam serial Squid Game berada di museum di Korea Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL - Film Squid Game memberikan pemasukan besar bagi produsen Netflix. Mengutip Bloomberg, film dengan sembilan episode ini diperkirakan bernilai hampir US$ 900 juta untuk raksasa streaming itu.

Bloomberg News melaporkan di akhir pekan lalu, mengutip angka-angka dari dokumen internal Netflix. Menariknya, dibandingkan dengan perkiraan kekayaan bersihnya, pertunjukan itu hanya menelan biaya US$ 21,4 juta untuk diproduksi.

Baca juga: Pemain 001 Squid Game Oh Young Soo Ungkap Filosofi Hidupnya, Mijoo Lovelyz Sampai Teteskan Air Mata

Menurut laporan itu, sekitar 132 juta telah menonton setidaknya dua menit pertunjukan dalam 23 hari pertama. Angka itu memecahkan rekor yang dibuat oleh drama "Bridgerton," yang disiarkan oleh 82 juta akun dalam 28 hari pertama.

Netflix sebelumnya mengumumkan acara itu telah mengumpulkan 111 juta penggemar, tetapi Bloomberg mengatakan angka-angka itu didasarkan pada data yang sedikit lebih tua.

Baca juga: Squid Game Tetap Populer di China meski Netflix Diblokir, Nonton Pakai VPN hingga Akses Situs Ilegal

Netflix yang berbasis di Los Gatos, California memperkirakan bahwa 89% orang yang memulai acara menonton lebih dari satu episode, kata kantor berita tersebut, dan 66% dari pemirsa selesai menonton serial tersebut dalam 23 hari pertama.

Netflix menolak mengomentari laporan tersebut. Seorang pengacara perusahaan mengatakan kepada Bloomberg bahwa tidak pantas untuk mengungkapkan data rahasia yang terkandung dalam dokumen yang telah ditinjau.

Boneka raksasa dalam serial Netflix, Squid Game.
Boneka raksasa dalam serial Netflix, Squid Game. (Koreaboo)

Serial ini juga merupakan drama Korea pertama yang merebut posisi teratas di Netflix di Amerika Serikat, dan bahkan telah mendorong minat orang-orang untuk belajar bahasa Korea.

Film thriller sembilan episode, di mana kontestan yang kekurangan uang memainkan permainan masa kanak-kanak dengan konsekuensi mematikan dalam upaya untuk memenangkan 45,6 miliar won (sekitar US$ 38,58 juta), menjadi hit internasional setelah diluncurkan bulan lalu.

Film itu bahkan mendapat komentar positif dari pendiri Amazon Inc, Jeff Bezos. Miliarder itu menyebut karya itu "mengesankan dan menginspirasi. Sejatinya Bezos merupakan pesaing Netflix sebagai pemilik layanan streaming Amazon Prime Video.

artikel ini sudah tayang di KONTAN dengan judul Wow, Netflix untung 40 kali lipat lebih dari film Squid Game

Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved