Breaking News:

Menlu: Pacific Exposition 2021 Bakal Bangun Kesejahteraan Negara-negara Pasifik

Pemerintah Indonesia kembali menggelar pelaksanaan Pacific Exposition ke-2 tahun 2021 di kawasan Pasifik pada tanggal 27-30 Oktober 2021 mendatang

Youtube Sekretariat Presiden
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mengatakan, Pacific Exposition 2021 akan memberikan dampak positif bagi negara-negara pasifik. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia kembali menggelar pelaksanaan Pacific Exposition ke-2 tahun 2021 di kawasan Pasifik pada tanggal 27-30 Oktober 2021 mendatang.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan, event ini akan memberikan dampak positif bagi  kesejahteraan negara-negara pasifik.

"Ini adalah sebuah konsep kerjasama yang dikembangkan dan saling menggunakan kesamaan budaya dalam menghadapi tantangan yang sama sebagai negara kepulauan," ucap Menteri Retno dalam diskusi virtual Merebut Potensi Besar di Pasifik melalui Pacific Exposition 2021, Jumat (22/10/2021).

"Tentunya kerjasama ini diarahkan untuk membangun kesejahteraan bersama," sambungnya.

Pacific Exposition adalah pameran perdagangan, investasi dan pariwisata terlengkap di Pasifik.

Kegiatan ini menggabungkan pameran bisnis dengan berbagai forum seperti seminar yang membahas isu-isu aktual di kawasan ini.

Even ini merupakan wadah untuk memasarkan barang dan jasa dari semua negara yang berada di teritori Pasific.

Baca juga: Erick: Santri Pilar Ekonomi Syariah

Berbeda dari sebelumnya, kegiatan Pacific Exposition kini akan diselenggarakan secara full virtual.

Meski dihadapkan dengan keterbatasan interaksi karena pandemi Covid-19, diharapkan seluruh negara dan wilayah di Kawasan Pasifik tidak kehilangan semangat untuk berpartisipasi.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved