Breaking News:

Dubes Tantowi Harap Pacific Exposition 2021 Majukan Perekonomian Masyarakat Kawasan Pasifik

Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya menaruh harapan forum Pacific Exposition 2021 yang digelar virtual

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
Tribunnews.com/ Vincentius Jyestha
Duta Besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya dalam webinar Merebut Potensi Besar di Pasifik Melalui Pacific Exposition 2021 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya menaruh harapan forum Pacific Exposition 2021 yang digelar virtual membawa dampak positif.

Ia berharap pameran perdagangan kali kedua ini dapat memajukan perekonomian masyarakat kawasan Pasifik.

"Mewakili pemerintah Indonesia dan pemerintah negara-negara peserta. Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan rakyat Selandia Baru yang telah menerima kami dengan hangat," tuturnya dalam pembukaan Pacific Exposition 2021, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Pacific Exposition 2021 Resmi Dibuka Menlu Retno Marsudi

Dubes Tantowi menuturkan Pacific Exposition 2021 berlangsung memanfaatkan teknologi.

Hal ini menjadi pengalaman baru bagi peserta dan para pengunjung untuk bisa mendatangi setiap booth hanya dengan cara click.

"Dan semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi seluruh negara-negara yang ada di kawasan Pasific yang menjadi peserta maupun tidak," tuturnya.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga turut memberikan pidato dalam pembukaan Pacific Exposition 2021.

Baca juga: Puji Dubes Tantowi Yahya, Menlu Retno: Pacific Exposition 2021 Perkuat Diplomasi Indonesia

Ia menegaskan pentingnya Pasifik bagi Indonesia, setelah kesuksesan Pacific Exposition yang pertama tahun 2019 di Auckland Selandia Baru.

“Dua tahun lalu, kami, negara-negara Pasifik, berkumpul di Auckland, Selandia Baru untuk Pameran Pasifik yang pertama. Acara ini sukses besar yang terbesar dan terlengkap dari jenisnya di Pasifik. Ini memamerkan 'potensi sejati negara-negara Pasifik dan memperkuat rasa kebersamaan kita,” kata Menlu RI.

Menlu menyatakan Pacific Exposition mencerminkan komitmen negara-negara Pasifik untuk menempa era baru kemitraan Pasifik.

Kemitraan yang dibangun atas dasar saling menghormati, identitas bersama, dan visi bersama.

“Dua tahun kemudian komitmen kami semakin kuat. Keterlibatan dengan Pasifik sekarang merupakan elemen penting dari kebijakan luar negeri Indonesia,” ungkapnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved