Breaking News:

Kemenkop UKM Gandeng Krealogi Digitalisasi 100 UMKM di Indonesia Timur

Teten Masduki mengatakan peran Krealogi yakni melakukan pembinaan dan pendampingan digitalisasi kepada 100 pelaku UMKM

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
ist
Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) menggandeng platform digital bidang manajemen usaha wastra dan kerajinan/kriya Krealogi oleh Du Anyam, untuk melakukan pembinaan dan pendampingan digitalisasi kepada 100 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Indonesia Timur, yakni di 11 kabupaten/kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, LARANTUKA - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) menggandeng platform digital bidang manajemen usaha wastra dan kerajinan/kriya Krealogi oleh Du Anyam.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki mengatakan peran Krealogi yakni melakukan pembinaan dan pendampingan digitalisasi kepada 100 pelaku UMKM di wilayah Indonesia Timur, yakni di 11 kabupaten/kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: Bantu Produk UMKM Jakarta Berjaya, Festival Diskon Nasional 2021 Digelar

"Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada Du Anyam melalui Krealogi yang telah menghadirkan program pendampingan usaha bagi wirausaha sektor wastra dan kerajinan di Provinsi Nusa Tenggara Timur," kata Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki di Jakarta, Jumat (3/12/2021).

Kemenkop UKM juga mengapresiasi kegiatan pendampingan dan pembinaan usaha tersebut dalam upaya membangkitkan iklim bisnis UMKM untuk meningkatkan kemampuan manajemen rantai pasok, transformasi digital, dan pengembangan bisnis.

"Tidak lupa saya juga mengucapkan selamat kepada para peserta dari 11 kabupaten/kota di Provinsi NTT yang sudah mengikuti rangkaian pelatihan bersama Krealogi oleh Du Anyam," lanjut Menteri Koperasi UKM Teten Masduki.

Baca juga: Adaptasi dan Transformasi Digital Jadi Kunci Bagi UMKM Bertahan di Tengah Pandemi

Dia juga berharap, pelatihan yang diselenggarakan sejak Agustus hingga November 2021 tersebut dapat diimplementasikan dengan baik oleh para peserta dan menjadikan peserta seorang wirausaha yang adaptif, inovatif, dan berbasis teknologi.

"Kepada Krealogi, saya berharap dapat terus menjadi mitra pemerintah dalam mendukung pengembangan UMKM di tanah air," kata Menteri Koperasi UKM Teten Masduki.

Asisten Deputi Konsultasi Bisnis dan Pengembangan Detry Anna Sari yang juga turut hadir dalam Program penutupan Pendampingan Usaha Bagi Wirausaha Sektor Wastra & Handicraft di Provinsi Nusa Tenggara Timur menuturkan terima kasih kepada Krealogi atas komitmen untuk terus melakukan program pendampingan dan pembinaan kepada UKM serta kolaborasi yang sudah berjalan dengan baik.

Baca juga: Cara Cek Daftar Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Batas Pencairan 15 Desember 2021

“Saya berharap agar para peserta serta UKM yang tergabung dalam program pemdampingan ini dapat terus mendapatkan manfaatnya walaupun program pendampingan sudah selesai.”ujar Asisten Deputi Konsultasi Bisnis dan Pengembangan Detry Anna Sari

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved