Breaking News:

Pekan Lalu Perdagangan Memerah, Berikut Prediksi IHSG Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (6/12/2021) diprediksi akan rebound.

Editor: Hendra Gunawan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi: Pengunjung melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan saham Senin (6/12/2021) diprediksi akan rebound.

Setelah pada akhir pekan lalu mengalami penurunan 0,69% ke level 6.538,51 pada perdagangan Jumat (3/12/2021).

Saat itu mayoritas saham yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) memerah.

Baca juga: IHSG Hari Ini Diprediksi Lanjutkan Penguatan Secara Terbatas

Penurunan paling dalam dialami sektor industrial hingga 1,33%. Setelahnya ada sektor barang konsumen primer hingga 1,09% dan sektor keuangan yang tertekan 0,79%.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher Jordan mencermati, IHSG sempat rebound pada hari sebelumnya sehingga memicu aksi profit taking.

Selain itu, pergerakan saham juga dibayangi kecemasan akan varian baru Omicron. Investor masih mencermati dampak penyebaran ini ke depannya.

Untuk perdagangan di awal pekan, Senin (6/12), Dennies memperkirakan IHSG akan berbalik menguat dengan level support di 6.516 hingga 6.494 dan level resistance di 6.580 hingga 6.622.

Baca juga: Tak Terpengaruh Omicron, Laju IHSG Diperkirakan Tetap Menguat Hingga ke Level 6.618

"Secara teknikal pelemahan sudah cukup terbatas dan bertahan di support MA 50. Indikator stochastic berada di area oversold sehingga ada indikasi peluang untuk rebound dalam jangka pendek," jelas Dennies dalam riset yang diterima Kontan.co.id, Jumat (3/12).

Walau diproyeksi berbalik menguat, pergerakan saham di bursa masih dibayangi kekhawatiran penyebaran Omicron serta dampak ke depan terhadap perekonomian.Di tengah IHSG yang diperkirakan menguat, analis mencermati saham-saham ini:

1. PT Prudelta Lestari Tbk (DMAS)

Halaman
12
Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved