Breaking News:

IHSG Hari Ini Diprediksi Menghijau, Berikut Rekomendasi Para Analis

Herditya Wicaksana menuturkan IHSG bergerak menguat sepanjang hari ini meskipun pergerakan bursa global cenderung bervariasi terkoreksi.

Editor: Hendra Gunawan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pasar modal dalam negeri, Senin (6/12/2021) ditutup di zona hijau.

Susah payah, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 8,61 poin atau 0,13% ke level 6.547,11.

Analis MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana menuturkan IHSG bergerak menguat sepanjang hari ini meskipun pergerakan bursa global cenderung bervariasi terkoreksi.

"Hal ini kami perkirakan karena adanya inflow dari asing," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (6/12).

Baca juga: Survei: Milenial dan Gen Z Makin Melek Investasi Saham dan Reksa Dana

Selain itu, dari sisi teknikal juga mendukung penguatan IHSG. Hal itu terlihat dari pergerakan indikator MACD dan Stochastic yang bergerak melandai.

Karenanya, untuk Selasa (7/12/2021) Herditya juga memperkirakan IHSG berpeluang menguat terbatas untuk menguji 6.600-6.620 terlebih dahulu. Kendati begitu, dia juga bilang investor tetap harus mencermati support di 6.480.

Dari sisi sentimen, MNC Sekuritas memperkirakan pergerakan IHSG juga akan dipengaruh dari adanya rilis cadangan devisa Indonesia. Selain itu, investor masih mencermati perkembangan penyebaran varian Omicron, serta percepatan tapering The Fed.

Senada, analis Binaartha Sekuritas Lingga Pratiwi menilai IHSG pada Selasa (7/12) masih akan diselimuti oleh ketidakpastian seputar Covid-19 varian Omicron. Selain itu, juga akan dipengaruhi dari rencana IMF memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global.

Baca juga: Pembagian Dividen Indosat Rp 9,5 Triliun Dinilai Untungkan Pemegang Saham

"Sehingga arah IHSG masih dalam rentang wait and see dengan support resistance 6.540-6.625," tulisnya dalam riset.

Sementara, Analis Artha Sekuritas, Dennies Christoper Jordan melihat secara teknikal candlestick membentuk lower high dan lower low mengindikasikan potensi pelemahan.

Halaman
123
Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved