Mudik Lebaran 2022

Penuhi Kebutuhan Pemudik Pakai Kendaraan Listrik, PLN Optimalkan Delapan SPKLU di Tol Trans Jawa

PT PLN (Persero) menyiagakan seluruh stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang ada di rest area sepanjang Tol Trans Jawa

Editor: Sanusi
Tribunnews/Irwan Rismawan
Pengendara menggunakan aplikasi PLN Charge.IN saat peluncuran aplikasi tersebut di Jakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) menyiagakan seluruh stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang ada di rest area sepanjang Tol Trans Jawa, untuk memenuhi kebutuhan pemudik yang gunakan kendaraan listrik.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Diah Ayu Permatasari menjelaskan, PLN juga memastikan seluruh infrastruktur kelistrikan untuk kendaraan listrik berjalan optimal.

"Saat ini, PLN sudah mengoperasikan SPKLU di 8 rest area sepanjang Tol Trans Jawa. Dari mulai Cikampek hingga Kertosono, Madiun," ujar Diah, Sabtu (30/4/2022).

Baca juga: Cara Bayar dan Cek Tagihan Listrik PLN dengan Mudah

Delapan titik tersebut berada di Rest Area KM 519 A (Solo Ngawi), Rest Area KM 519 B (Ngawi Solo), Rest Area KM 389 B (Batang - Semarang), Rest Area KM 379 A (Semarang - Batang).

Kemudian, Rest Area KM 626 B (Kertosono, Madiun), Rest Area KM 207 A (Palikanci, Cirebon), Rest Area 208 B (Palikanci) dan Rest Area KM 6 (Jakarta -Cikampek).

Baca juga: PLN Bangun Dua Infrastruktur Ketenagalistrikan Sokong KEK Tanjung Lesung

Menurutnya, hingga saat ini perseroan sudah mengoperasikan lebih dari 126 SPKLU yang tersebar di 97 lokasi di 48 kota seluruh Indonesia.

"Jika para pemudik juga hendak jalan jalan di kota singgah sekitar Tol Trans Jawa, pemudik EV bisa memanfaatkan SPKLU yang tersedia di kantor unit PLN," ujar Diah.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved