KoinWorks Pasarkan Tabungan Emas dan Pembelian Obligasi

KoinWorks membukukan pertumbuhan penyaluran pinjaman yang cepat dalam 5 tahun terakhir yang diawali dari pinjaman untuk UKM di 2016

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
dok.
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KoinWorks membukukan pertumbuhan penyaluran pinjaman yang cepat dalam 5 tahun terakhir yang diawali dari pinjaman untuk UKM di 2016 sebagai P2P lending.

Chief Product Officer KoinWorks, Aditya Chintawar mengatakan, saat ini perusahaan juga memasarkan tabungan emas digital, pendanaan P2P otomatis berbasis kecerdasan buatan (AI), pembiayaan dengan jaminan invoice, pembiayaan dana pendidikan, early wage access, hingga pembelian obligasi.

"Sejak berdirinya hingga awal 2022, KoinWorks telah menyalurkan pendanaan sebesar Rp 11 triliun," kata Aditya Chintawar dalam keterangannya, Jumat (20/5/2022).

KoinWorks NEO menjadi inovasi terkini sebagai layanan finansial terintegrasi bagi UKM, pekerja lepas, content creator, hingga perusahaan rintisan.

“Kami passionate membangun product experiences yang akan mentransformasikan bagaimana orang Indonesia berinvestasi, bertransaksi dan mengajukan pinjaman dana secara digital. Untuk mewujudkan rencana tersebut, kami selalu mempertimbangkan kondisi literasi keuangan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Aditya Chintawar.

Untuk memperkuat bisnis,  KoinWorks menunjuk sejumlah nama untuk menduduki jajaran manajemen di awal 2022 ini. Grace Hong kini diangkat sebagai  Chief Marketing Officer, Jonathan Bryan sebagai Chief Platform Officer, Aditya Chintawar sebagai Chief Product Officer, dan Ethan Zhang sebagai Chief Strategy Officer, sedangkan level senior vice president, dan Rachel Sugeha sebagai Senior VP of Wealth.

Baca juga: Didukung Astra, P2P Lending Batumbu dan Maucash Lanjutkan Pembiayaan ke UMKM

Grace Hong memiliki pengalaman di bidang marketing selama 15 tahun akan fokus menciptakan strategi kampanye yang menarik dan efektif untuk pasar UKM.

Sementara Jonathan Bryan, Aditya Chintawar, dan Rachel Sugeha kini fokus menyediakan produk yang relevan dan memenuhi kebutuhan UKM, serta mengembangkan produk investasi yang berstrategi untuk akuisisi pengguna baru.

Baca juga: BNC Salurkan Kredit Rp 100 Miliar ke UMKM Lewat Platform P2P Lending

Ethan Zhang, yang berpengalaman sebagai startup operator dan advisor serta entrepreneur akan berkontribusi pada strategi perusahaan dan proses perencanaan strategis secara keseluruhan.

Grace Hong mengatakan, ia bergabung dengan KoinWorks untuk membantu mendorong pengembangan UKM dan wirausahawan baru. Benedicto Haryono, CEO dan Co-founder KoinWorks juga memberikan tanggapan atas terpilihnya jajaran manajemen baru.

Baca juga: Pelaku Fintech P2p dan Asparindo Siapkan Pembiayaan untuk Revitalisasi Kios Pasar

“Rekan-rekan di manajemen memiliki keahlian dan jam terbang yang tinggi di bidangnya masing-masing. Kami akan bekerja sama untuk memperkuat bisnis sekaligus memperbesar company, termasuk dalam menyempurnakan KoinWorks NEO sebagai layanan finansial terintegrasi khusus UKM.” ujarnya.
 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved