Dua Petinggi GOTO Ajukan Pengunduran Diri

Dua petinggi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), Caesar Sengupta dan Kevin Bryan Aluwi mengajukan pengunduran diri dari kursi eksekutif di GOTO.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Co-Founder & Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi meninjau mitra driver Gojek di kegiatan vaksinasi di Kemayoran, Jakarta (29/4/2021). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua petinggi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), Caesar Sengupta dan Kevin Bryan Aluwi mengajukan pengunduran diri pada 3 Juni 2022.

Informasi tersebut disampaikan perseroan melalui keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (6/6/2022).

Kevin yang merupakan Co-Founder dan CEO Gojek, di GOTO menduduki posisi Direktur dan akan diangkat menjadi Komisaris GOTO. 

"Surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Kevin Bryan Aluwi dari jabatannya selaku direktur Perseroan untuk selanjutnya dinominasikan sebagai salah satu dewan komisaris perseroan menggantikan Bapak Caesar Sengupta," tulis manajemen GOTO. 

Dalam proses pengunduran diri dan pengangkatan, perseroan akan meminta persetujuan kepada pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan dilaksanakan pada 28 Juni 2022.

Setelah mendapat persetujuan pemegang saham, peran dan tanggung jawab Kevin sebagai CEO Gojek akan dipegang Andre Soelistyo yang juga menjabat sebagai CEO GoTo.

Baca juga: Sukses 12 Tahun Bangun Gojek, Kevin Aluwi akan Jadi Komisaris GoTo

Dalam perannya sebagai Dewan Komisaris GoTo nanti, Kevin akan fokus dalam mendukung pengembangan kendaraan listrik di Gojek sebagai bagian dari komitmen perusahaan menuju nol emisi pada 2030.

Baca juga: Blibli Dikabarkan Akan Melantai di Bursa Efek, Analis Singgung soal Saham BUKA dan GOTO

Kevin pun akan menjadi bagian dari anggota Dewan Komisaris Electrum, perusahaan patungan Gojek dan TBS Energi Utama yang fokus pada pembangunan ekosistem kendaraan listrik roda dua yang terintegrasi dan holistik di Indonesia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved