KAI Pastikan KA Pangrango Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan Kereta Api (KA) Pangrango Bogor-Sukabumi kembali beroperasi.

Penulis: Hari Darmawan
Dok. Humas KAI Daop 1 Jakarta
Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa. PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan Kereta Api (KA) Pangrango Bogor-Sukabumi kembali beroperasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan Kereta Api (KA) Pangrango Bogor-Sukabumi kembali beroperasi.

Operasional KA Pangrango Bogor-Sukabumi, sebelumnya harus dihentikan sementara dan jadwal perjalanan harus dibatalkan karena adanya longsoran di KM 38+5 antara Stasiun Cibadak dan Parungkuda pada Senin (20/6/2022).

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, evakuasi longsoran dan sterilisasi jalur kereta di jalur antara Stasiun Cibadak- Parungkuda telah selesai.

Baca juga: KAI Gandeng Transjakarta Ciptakan Integrasi Layanan Kereta Api

“Setelah melalui pemeriksaan dan pemantauan jalur rel di lokasi dinyatakan aman oleh petugas, operasional KA Pangrango pada Selasa (21/6/2022) kembali normal,” ucap Eva, Selasa (21/6/2022).

Eva juga mengungkapkan, penumpang KA Pangrango yang saat proses evakuasi jalur telah membeli tiket dan perjalanannya dibatalkan diperkenankan melakukan pembatalan dan bea tiket akan dikembalikan 100 persen.

“Pengembalian bea tiket dapat dilakukan di loket stasiun terdekat yang melayani perjalanan KA Pangrango,” ucap Eva.

Baca juga: Kolaborasi KAI dan BPH Migas untuk Kelancaran Distribusi Barang Menggunakan Kereta Api

Proses pengembalian, lanjut Eva, dapat dilakukan hingga 14 hari kedepan sehingga pengguna jasa yang telah membeli tiket tidak perlu terburu-buru menuju stasiun untuk proses pembatalan. 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved