Populix Raih Pendanaan Seri A Senilai Rp 114 Miliar

Pendanaan tersebut dipimpin oleh Intudo Ventures dan Acrew Capital, dengan partisipasi dari Altos Ventures dan Quest Ventures. 

Penulis: Lita Febriani
Populix.co
Aplikasi market research Populix di smartphone. Populix meraih pendanaan Seri-A senilai 7,7 juta dolar AS atau setara dengan Rp 114 miliar. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan riset berbasis digital asal Indonesia, Populix, meraih pendanaan Seri-A senilai 7,7 juta dolar AS atau setara dengan Rp 114 miliar.

Pendanaan tersebut dipimpin oleh Intudo Ventures dan Acrew Capital, dengan partisipasi dari Altos Ventures dan Quest Ventures. 

Co-Founder and CEO Populix Timothy Astandu, mengatakan melalui putaran pendanaan ini, Populix berkomitmen untuk semakin memperkuat misi dalam memanfaatkan teknologi untuk memberikan kesempatan bagi setiap orang agar dapat menyuarakan pendapatnya sebagai konsumen dan mendorong pelaku bisnis mengambil keputusan yang relevan dengan perkembangan pasar.

Baca juga: Startup Dailybox Group Terima Pendanaan Seri B Sebesar Rp 355 Miliar

"Berangkat dari misi tersebut, kami akan terus berupaya untuk mendigitalisasi seluruh proses pengumpulan data, mengoptimasi fitur yang sudah tersedia, meluncurkan layanan-layanan baru, memperluas pasar, dan menambah kapasitas talenta SDM kami," tutur Timothy, Kamis (30/6/2022).

Guna menjawab kebutuhan lebih banyak konsumen, melalui pendanaan Seri-A yang diterima, Populix juga akan merekrut lebih banyak talenta di bidang product and tech, melakukan pengembangan kapasitas SDM perusahaan, serta melakukan perluasan pasar.

Populix berencana untuk memulai ekspansi regionalnya di tahun 2023 dengan tujuan utamanya ke negara-negara tetangga di wilayah Asia Tenggara.

Didirikan pada Januari 2018, Populix memanfaatkan kekuatan teknologi untuk membangun platform riset one-stop-solution guna membantu bisnis, institusi dan individu mengambil keputusan berbasis data.

Populix menawarkan layanan riset komprehensif secara kuantitatif maupun kualitatif untuk memahami kebutuhan pelanggan, menganalisis pasar, product testing, UI/UX study, brand health tracker dan sebagainya.

Baca juga: Platform Esports GEMS Raih Pendanaan Rp 722 Miliar untuk Perluasan Ekosistem di Asia

Dengan memusatkan proses pengumpulan data secara online melalui perangkat seluler, Populix memiliki tujuan untuk membuat pengalaman mengisi survei lebih mudah dan menyenangkan bagi para responden.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved