Avrist Assurance dan Unit Syariah OCBC NISP Kembangkan Asuransi Berbasis Syariah

Avrist Assurance dan Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP kembangkan produk Bancassurance berbasis syariah, yakni Syariah Amanah Optima.

Editor: Sanusi
HO
Mahendra Koesumawardhana, Kepala Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP (kiri) dan Herry Kurniadi, Chief Partnership Distribution Avrist Assurance (kanan) menandatangani kerjasama strategis bancassurance untuk produk Syariah Amanah Optima di Jakarta (22/7). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Avrist Assurance dan Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP kembangkan produk Bancassurance berbasis syariah, yakni Syariah Amanah Optima.

Kepala Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP Mahendra Koesumawardhana mengatakan, meningkatnya kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk asuransi jiwa berbasis syariah dan perubahan permintaan yang didominasi oleh produk asuransi tradisional melatarbelakangi kerjasama ini.

"Melalui produk Syariah Amanah Optima ini, kami menyediakan pilihan baru produk asuransi jiwa berbasis syariah untuk nasabah, terutama yang memiliki aspirasi untuk memiliki perlindungan asuransi," ujar Mahendra dalam keterangannya, Sabtu (23/7/2022).

Baca juga: Bank OCBC NISP Kucurkan Pinjaman 100 Juta Dolar AS ke Chandra Asri

Hal tersebut, menurut Mahendra, sekaligus dukungan Dana Tahapan untuk mewujudkan aspirasi keuangannya, seperti biaya pendidikan anak, dana pensiun, ibadah haji.

"Lebih jauh, kami berharap kerjasama ini dapat mendukung perluasan penetrasi asuransi syariah di Indonesia," kata Mahendra.

Baca juga: Bos OCBC NISP: Risiko Kredit Masih Akan Sangat Tinggi di 2022 

Chief Partnership Distribution Avrist Assurance Herry Kurniadi menegaskan peluncuran produk Syariah Amanah Optima merupakan bentuk komitmen Avrist Assurance dalam meningkatkan literasi asuransi dengan menyediakan pilihan proteksi asuransi kepada nasabah Bank OCBC NISP.

"Khususnya asuransi jiwa berbasis syariah. Selain itu, kerjasama ini juga merupakan salah satu realisasi dari visi Avrist untuk menyediakan satu polis untuk setiap rumah tangga di Indonesia," kata Herry.

Syariah Amanah Optima, lanjut dia, ditujukan untuk masyarakat Indonesia dari usia termuda (30 hari) hingga maksimal 60 tahun dengan banyak keunggulan. Melalui prinsip asuransi Syariah, masyarakat dapat menjalankan akad tolong-menolong di antara para peserta.

"Secara transparan dan tidak mengandung maysir, gharar, riba dan hal-hal lain yang bertentangan dengan Syariah. Kami berharap keunggulan Syariah Amanah Optima dapat membantu nasabah Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP menjaga seluruh aspek esensialnya," tuturnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved