Sandiaga Uno: Rute Garuda Indonesia Jepang-Bali Kembali Dibuka November 2022

satu di antara yang kembali dibuka yakni penerbangan dari maskapai Garuda Indonesia untuk rute dari Jepang ke Indonesia.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-inlihat foto Sandiaga Uno: Rute Garuda Indonesia Jepang-Bali Kembali Dibuka November 2022
TRIBUNNEWS.COM/HENDRA GUNAWAN
Pesawat Airbus A330-200 milik Garuda Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan, beberapa maskapai mulai buka kembali rute penerbangan langsung dari luar negeri ke destinasi wisata di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan, satu di antara yang kembali dibuka yakni penerbangan dari maskapai Garuda Indonesia untuk rute dari Jepang ke Indonesia.

"Penerbangan Garuda Indonesia juga kembali dibuka dari Jepang ke Bali, 3 kali sepekan, mulai awal November 2022.

Kami telah lakukan kordinasi dengan perwakilan Garuda di Jepang, yakni Hari Selasa, Kamis, dan Sabtu," ujarnya dalam Weekly Press Briefing di Gedung Kemenparekraf, Jakarta, Senin (19/9/2022).

Baca juga: Garuda Indonesia Beri Diskon Tiket 15 Persen untuk Rute Domestik dan Internasional

Kendati demikian, Sandi menjelaskan, bahwa pengumuman lebih rinci akan dilakukan oleh manajemen Garuda Indonesia.

"Segera diumumkan resmi oleh manajemen Garuda. Di mana tujuan rutenya sama dari sebelum pandemi seperti Narita, Osaka, dan beberapa destinasi lain, tapi tunggu pernyataan resmi dari Garuda," katanya.

Di sisi lain, dia berharap dengan adanya pembukaan kembali beberapa rute penerbangan dari luar negeri ke Indonesia, tidak membuat warga tanah air malah berbondong wisata ke negara lain.

"Mudah-mudahan dengan kembali dibuka penerbangan langsung ini tidak malah jebol warga kita ke luar negeri. Namun, justru dari wisatawan mancanegara datang ke dalam negeri," pungkas Sandi.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved