Apple Tertarik Beli Saham Manchester United, Siap Rogoh Kocek Rp 110 Triliun

CEO Apple Tim Cook menilai Manchester United sebagai klub sepakbola yang sangat potensial karena memiliki basis massa yang kuat di seluruh dunia.

SCMP
CEO Apple Inc., Tim Cook tertarik membeli saham Manchester United karena memiliki basis massa yang kuat di seluruh dunia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com  Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIAApple Inc mengumumkan ketertarikannya untuk mengakuisisi klub bola Manchester United, pernyataan ini disampaikan Apple sesaat setelah keluarga Glazer sang pemilik menjual klub dengan julukan The Red Devils tersebut.

Apple bahkan telah mempersiapkan dana sebesar 5,8 poundsterling atau sekitar Rp 110 triliun (satuan kurs Rp 18.980) untuk membeli hak milik klub kebanggan Inggris itu.

CEO Apple, Tim Cook menilai Manchester United sebagai salah satu klub sepakbola yang sangat potensial karena memiliki basis massa yang kuat di seluruh dunia.

Alasan ini yang membuat Cook kepincut untuk mengambil alih kepemilikan Manchester United, meski klub bola setan merah ini tengah mengalami kemunduran karena gagal membawa raksasa Liga Inggris itu memenangkan trofi selama lima tahun terakhir, tepatnya sejak Liga Europa dan Piala Liga pada  2017 silam.

Dikutip dari Daily Star, apabila nantinya Apple benar-benar membeli MU, maka United akan menjadi klub paling kaya di dunia.

Mengutip dari 9to5mac, rencananya usai diakuisisi Apple akan membangun Stadion Old Trafford yang dijuluki sebagai Theatre of Dream, mengingat kondisi stadion itu tergolong lawas dan membutuhkan perombakan guna bersaing dengan klub-klub lain.

Baca juga: Apple Tertarik Beli Manchester United dengan Harga Rp 110 Triliun

Tak hanya Apple saja yang mengungkap rencana pembelian, usai Keluarga Glazer membuka harga penjualan MU di angka 5 miliar poundsterling atau sekitar Rp 93,3 triliun Amancio Ortega pengusaha asal Spanyol sekaligus orang terkaya ke-19 di dunia. juga mengungkap rencana pembelian MU.

Meski Ortega tidak memiliki pengalaman berbisnis di dunia olahraga. Namun berkat kecintaannya pada MU membuat pria 86 tahun itu berambisi untuk menguasai klub bola liga inggris.

Tak hanya beberapa pesaing unggul lainnya yakni Sir Jim Ratcliffe, konsorsium David Beckham dan juga konsorsium Dubai yang juga mengungkap keseriusannya untuk memiliki MU.

Baca juga: David Beckham Siap Jadi Bagian Konsorsium untuk Ambil Alih Manchester United dari Keluarga Glazer

MU sendiri hingga kini belum mengungkap siapa pembeli potensial yang berhasil memenangkan hati keluarga Glazer.

Namun Musk diketahui telah menetapkan sejumlah syarat bagi calon investor atau pembeli diantaranya mampu memperkuat klub, termasuk melakukan pembangunan kembali stadion dan infrastruktur, serta perluasan operasi komersial klub dalam skala global.

Baca juga: Keluarga Glazer Jual Manchester United, Harganya di Banderol Rp72 Triliun

Dengan begini Glazer berharap Manchester United  dapat meningkatkan kesuksesan jangka panjang baik bagi penggemar maupun pemangku kepentingan lainnya, seperti yang dikutip dari Reuters.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved