Kantongi Sertifikasi ISO 27001, JBA Jajaki Unit Lelang Baru

Lelang unit salvage akan dilakukan selama 7 hari mulai dari hari Jumat hingga Kamis di minggu depannya dan dapat diikuti oleh seluruh peminat

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
istimewa
JBA Indonesia menambah varian unit lelangnya berupa unit ke unit salvage atau mobil/total loss only untuk pengembangan bisnis di 2023 setelah perusahaan ini memperolehan sertifikasi ISO 27001:2013. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT JBA Indonesia menambah varian unit lelangnya berupa unit ke unit salvage atau mobil/total loss only untuk pengembangan bisnis di 2023 setelah perusahaan ini memperolehan sertifikasi ISO 27001:2013.

Unit lelang baru ini akan mulai dioperasikan pada awal 2023 dan akan dilakukan secara daring setiap minggu.

“Latar belakang JBA mengadakan lelang untuk unit salvage karena kami juga melihat adanya kebutuhan pasar akan unit-unit ini.

Baca juga: Ekspansi ke Jawa Timur, Auksi Operasikan Balai Lelang Mobil di Sidoarjo

Variasi unit salvage ini tentu akan menambah variasi pelanggan JBA, yaitu perusahaan asuransi sebagai penitip unit lelang dan peminat unit total loss only/salvage sebagai pembeli unit lelang,” ujar Deny Gunawan, Chief Operating Officer PT JBA Indonesia, Sabtu, 3 Desember 2022.

Lelang unit salvage akan dilakukan selama 7 hari mulai dari hari Jumat hingga Kamis di minggu depannya dan dapat diikuti oleh seluruh peminat lelang dari seluruh Indonesia dengan deposit Rp 5.000.000 sebelum lelang.

Unit salvage akan ditampilkan di microsite jba yang akan segera dirilis di akhir Desember 2022 ini. JBA Indonesia juga membuka diri kepada seluruh pemilik unit salvage untuk menitip lelangkan unit mereka di JBA selama memenuhi persyaratan.

Deny Gunawan menjelaskan, selain melelangkan unit salvage di awal tahun depan, JBA juga melakukan pencapaian sertifikasi ISO 27001:2013. ISO 2700:2013 ini adalah sertifikasi untuk standarisasi manajemen keamanan informasi.

Karena melayani lelang secara daring dan floor (offline), Deny menyatakan pihaknya berkomitmen menjaga keamanan data peserta lelang dan penitip unit lelang.

Hingga saat ini, JBA sudah memiliki lebih dari 70 ribu peserta lelang yang teregistrasi, lebih dari 400 dealer endaraan bekas, dan lebih dari 300 perusahaan sebagai pelanggan JBA.

Baca juga: Balai Lelang Auksi Adakan Program Membership, Bisa Ikut Lelang Tidak Dibatasi Waktu

“ISO 27001: 2013 menjadi salah satu bukti kami kepada pelanggan bahwa keamanan data mereka akan terjamin di JBA Indonesia. Kami pun menerapkan risk management dalam di sistem keamanan kami,” terang Deny Gunawan.

Selain pertahanan sistem keamanan data, JBA juga berhasil tersertifikasi dalam keamanan fisik dan lingkungan yang merupakan bagian dari ISO 2700:2013.

Sebelumnya, balai lelang ini meraih juara 1 Anugerah Reksa Bandha kategori Balai Lelang dengan Spesialisasi Penyelenggara Lelang Sukarela dengan Capaian Terbaik dari Kementerian Keuangan pada 23 November 2022 sekaligus menjadi kado HUT JBA ke-11 pada 15 November 2022 lalu.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved