Pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono

52 Pesawat Pribadi Ajukan Parkir di Bandara Adi Soemarmo, Jelang Pernikahan Kaesang Pangarep

Pendaftaran itu diajukan oleh sejumlah tamu dari acara pernikahan anak bungsu dari Presiden Joko Widodo yang akan berlangsung pada tanggal 10 Desember

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
zimbio.com
Ilustrasi pesawat pribadi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - VP Corporate Secretary Angkasa Pura I, Rahadian Yogisworo menyampaikan, data per tanggal 9 Desember 2022, tercatat sudah ada 52 pesawat pribadi mengajukan pendaftaran parkir pesawat di Bandara Adi Soemarmo, Surakarta, Solo.

Kata Rahadian, pendaftaran itu diajukan oleh sejumlah tamu dari acara pernikahan anak bungsu dari Presiden Joko Widodo yang akan berlangsung pada tanggal 10 Desember 2022.

"Jumlah pengajuan charter flight, hingga hari ini (Jumat, 9/12) kami telah menerima pengajuan sebanyak 52 pesawat yang diajukan dalam periode 7-13 Desember 2022," kata Rahadian kepada Tribunnews.com, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Terminal 4 Berkapasitas 45 Juta Penumpang Per Tahun Akan Dibangun di Bandara Soekarno-Hatta

Menurut Rahadian, jumlah tersebut diprediksikan bakal berubah, seiring waktu acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang tinggal menghitung hari.

"Kondisi akan sangat dinamis, data ini akan terus diperbarui apabila terdapat penambahan," lanjutnya.

Dikatakan Rahadian, Bandara Adi Soemarmo sendiri telah memiliki sebanyak 15 parkir pesawat. Dia mengaku, pengajuan parkir pesawat pribadi tamu-tamu acara pernikahan Kaesang dan Erina Gudono, tidak akan mengganggu operasional Bandara.

"Konfigurasi parking stand yang telah dilakukan di Bandara Adi Soemarmo tidak berdampak pada penerbangan reguler. Karena telah disiapkan 6 parking stand untuk penerbangan reguler," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Angkasa Pura I telah menyiapkan 34 parkir pesawat di Bandara Adi Soemarmo, Surakarta terkait acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

"Rincian 6 parking stand yang dialokasikan untuk pesawat berbadan sedang atau narrow body aircraft, 23 parking stand yang dialokasikan untuk pesawat dengan lebar sayap kurang dari 22 meter, dan 5 parking standyang dialokasikan untuk pesawat dengan lebar sayap kurang dari 30 meter," tegasnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved