Breaking News:

Virus Corona

Cara Membuat Hand Sanitizer dan Cara Cuci Tangan Sesuai Rekomendasi WHO

Pembiasaan pola hidup bersih sehat seperti cuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer direkomendasikan untuk mencegah penularan virus corona.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Surabaya (Ubaya) yang tergabung dalam Kelompok Studi Mahasiswa Cosmetology Study Group (KSM CSG) membuat hand sanitizer dari bahan ekstrak lidah buaya (Aloe Vera) di laboratorium Semi Solid Likuid, Kampus Tenggilis, Jumat (6/3). Kegiatan itu sebagai upaya preventiv pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19) di sekitar kampus. 

TRIBUNNEWS.COM - Kebiasaan pola hidup bersih dan sehat seperti cuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer direkomendasikan untuk mencegah penularan virus corona antar manusia.

Kasus penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia terus bertambah, sejak diumumkannya kasus pertama yang awalnya hanya dua pasien positif virus corona.

Kini terdapat 117 orang yang positif terjangkit covid-19 dalam waktu dua minggu.

Banyak dari masyarakat berupaya agar dirinya tak terjangkit virus corona di antaranya dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Pemerintah juga telah mengimbau agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat, di antaranya yakni dengan menggunakan masker bagi yang sakit serta membiasakan untuk cuci tangan.

Bukan hanya sekedar cuci tangan, namun ada beberapa hal yeng perlu diketahui berkaitan dengan penangkalan virus pada tubuh ini

Yakni dengan menggunakan sabun atau menggunakan cairan hand sanitizer agar efektif membunuh kuman atau bakteri.

Baca: FOTO-FOTO Perbedaan Setelah Cuci Tangan Pakai Hand Sanitizer dan Sabun, Manakah yang Lebih Bersih?

Baca: Cara Mudah Terhindar Virus Corona: Rajin Cuci Tangan Pakai Sabun dan Jangan Lupa Olah Raga

Ketika berada di rumah, kita bisa saja menggunakan sabun dan membilas tangan dengan air.

Namun dalam keadaan tertentu, kita tak bisa mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan solusi praktisnya yakni dengan menggunakan hand sanitizer.

Hand Sanitizer adalah cairan pembersih tangan yang tidak memerlukan air untuk membilasnya.

Halaman
1234
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved