Breaking News:

Virus Corona

BREAKING NEWS: BNPB Minta Pemerintah Desa Optimalkan Penanganan Virus Corona

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengimbau semua pihak untuk tidak berdebat sola teori menyelesaikan wabah virus corona

TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, memukul gong tanda dibuka Seminar Nasional bertajuk Penerapan Inovasi Teknologi dan Pendekatan Ekosistem Dalam Penanggulangan Bencana Berbasis Kearifan Lokal yang diselenggarakan BNPB dan Expoindo Kayanna Mandiri, Senin (24/2/2020) di Gedung Graha BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Utara. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan wawasan seluruh elemen bangsa terkait pemanfaatan teknologi, dan menjaga ekosistem berbasis kearifan lokal dalam penanganan bencana. Seminar Nasional ini merupakan rangkaian acara Asia Disaster Management dan Civil Protection Expo dan Conference (ADEXCO) yang akan berlangsung pada 20-22 Oktober 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. ADEXCO sebagai pameran dan konferensi terbesar di dunia terkait kebencanaan, merupakan upaya untuk menempatkan Indonesia sebagai pusat solusi kebencanaan di kawasan Asia. Mengusung tagline Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita, ADEXCO akan diikuti oleh 300 exhibitor yang memamerkan hulu dan hilir industri kebencanaan. Mulai dari Disaster Alarm dan Warning System, Fire Protection Equipment, Power Device, CCTV, hingga Emergency dan Rescue Equipment. Adapun jumlah pengunjung (potensial visitor) yang ditargetkan oleh penyelenggara sebanyak 10.000 pengunjung. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO 

TRIBUNNEWS.COM - Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang sekaligus kepala BNPB, Doni Monardo mengimbau semua pihak untuk tidak berdebat soal teori menyelesaikan wabah virus corona.

Hal tersebut disampaikan Doni dalam konferensi pers pada Rabu (18/3/2020) siang.

"Kita sekarang tidak boleh kehilangan lagi momentum untuk berdebat tentang teori menyelesaikan wabah ini," kata Doni seperti dikutip dari tayangan KompasTV.

Ia mengatakan, sekarang ini semua pihak harus fokus menghadapi dan menyelesaikan ancaman wabah ini secara bersama-sama.

"Sekarang waktunya untuk fokus supaya masyarakat dan bangsa kita semuanya paham apa ancaman yang akan kita hadapi."

"Dan bagaimana cara kita menghadapinya dan menyelesaikannya secara bersama-sama," ungkap Doni.

Baca: BREAKING NEWS - Penanganan Corona, Kepala BNPB: Hentikan Perdebatan

Baca: Begini 7 Jurus Jitu Grab Memerangi Penyebaran COVID-19

Ia juga mengimbau seluruh jajaran di tingkat desa dari RT hingga kelurahan untuk terlibat dalam pencegahan penyebaran virus corona.

"Struktur pemerintah di Indonesia kita punya RT dan RW."

"Kita punya kelurahan kita, punya desa yang mungkin belum dilibatkan."

"Untuk bisa mengoptimalkan semua potensi yang ada mulai dari tingkat provinsi, kota madya, keluahan dan RT serta RW," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Nanda Lusiana Saputri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved