Virus Corona

Begini 7 Jurus Jitu Grab Memerangi Penyebaran COVID-19

Dari rilisan pers yang diterima Tribunnews pada Selasa (18/3/2020), Grab berkomitmen menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan, mitra pengemudi,

Begini 7 Jurus Jitu Grab Memerangi Penyebaran COVID-19
Grab
KitaVSCorona, langkah tegas Grab dukung pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Demi tingkatkan kewaspadaan penyebaran virus COVID-19, Presiden Joko Widodo menginstrusikan warga untuk mulai mengurangi aktivitas di luar rumah dan menlakukan penjarakan sosial (social distancing). Segala rutinitas harian, seperti belajar, bekerja hingga beribadah disarankan dilakukan di rumah.

Grab adalah perusahaan teknologi yang turut mendukung instruksi presiden untuk memerangi pandemik COVID-19. Dari rilisan pers yang diterima Tribunnews pada Selasa (18/3/2020), Grab berkomitmen menempatkan kesehatan dan keselamatan pelanggan, mitra pengemudi, dan merchant sebagai prioritas utama.

Maka itu, Grab bergabung dalam gerakan KitaVSCorona melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif, kemitraan dari segi teknologi dan inisiatif edukasi. Berikut upaya Grab untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Menerapkan pemesanan tanpa kontak

Pelanggan GrabFood dan GrabExpress dapat mengikuti panduan Pemesanan Tanpa Kontak yang tersedia dalam aplikasi atau dengan mengikuti tiga langkah mudah.

Cara yang dapat dilakukan adalah dengan menginformasikan mitra pengantaran untuk meletakkan pesanan di luar pintu atau lokasi tertentu seperti resepsionis gedung; mitra pengantaran meletakkan pesanan di tempat yang telah ditentukan dan menunggu pelanggan untuk mengambil pesanan di mana mereka berdiri setidaknya 2 meter dari pesanan; memilih pembayaran non-tunai, atau jika dibayar tunai, pelanggan dapat meletakkan uang tersebut di dalam amplop dan menaruhnya di tempat pesanan yang telah ditentukan.

Lakukan pencegahan tambahan di gerai-gerai GrabKitchen 

Grab akan mengambil langkah pencegahan tambahan di seluruh gerai GrabKitchen di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Medan, yakni dengan mengecek suhu tubuh seluruh staf GrabKitchen setiap hari sebelum mulai bekerja, begitu pun dengan mitra pengantaran. Seluruh mitra merchant akan memastikan bahwa semua pesanan makanan telah dibungkus dengan benar sebelum diserahkan kepada mitra pengantaran dengan kontak seminimum mungkin.

Mengedukasi mitra

Grab melakukan edukasi tentang pentingnya kebersihan makanan dan menyusun pedoman baru kepada para mitra merchant untuk mendorong penggunaan jaring rambut, masker bedah dan sarung tangan ketika menyiapkan hidangan, serta mencuci tangan secara teratur selama 20 detik dan melakukan penyemprotan desinfektan ke bidang kerja secara teratur.

Halaman
123
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved