Breaking News:

Virus Corona

Jumlan Pasien DKI Jakarta Tertinggi, Anies Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Wabah Covid-19

Anies Baswedan telah menetapkan Jakarta berstatus tanggap darurat bencana wabah Covid-19. Hal ini melihat peningkatan jumlah pasien di Jakarta.

Tangkap Layar akun YouTube KompasTV
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan menutup sementara proses belajar mengajar di sekolah setelah diadakan diskusi, Sabtu (14/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Provinsi DKI Jakarta menjadi daerah dengan jumlah pasien Covid-19 tertinggi.

Hingga Jumat (20/3/2020) total pasien positif Covid-19 di DKI Jakarta berjumlah 224 orang dan pasien yang meninggal sebanyak 20 orang.

Hal ini membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapakan DKI Jakarta berstatus tanggap darurat bencana wabah Covid-19 mulai Jumat (20/3/2020).

Anies menjelaskan jika keputusan ini diambil setelah berkomunikasi dengan kepolisian, TNI dan Ketua Satgas Percepatan Covid-19 Nasional.

"Jumlah kasus sudah disampaikan angkanya cukup tinggi karena itu Pemprov DKI Jakarta setelah membicarakan dengan Polda, Pangdam dan mendiskusikannya dengan Ketua Satgas Percepatan Covid-19 Nasional."

"Maka pada hari ini kita menetapkan bahwa Jakarta ditetapkan sebagai tanggap darurat bencana wabah covid-19," ujarnya dilansir melalui YouTube Kompas TV, Jumat (20/3/2020).

Penetapan status tanggap darurat bencana wabah covid-19 akan diberlakukan 14 hari kedepan dan bisa diperpanjang sesuai kondisi.

Baca: BREAKING NEWS: 3 Anggota Keluarga Menpan RB Tjahjo Kumolo, Positif Corona, Termasuk sang Anak

Ia menambahkan dengan penetapan status ini, semua komponen masyarakat dapat saling tolong menolong mencegah penyebaran Covid-19 ini.

"Dengan status tanggap darurat bencana maka seluruh komponen pemerintah, Pemprov DKI Jakarta bersama dengan TNI dan Polisi akan bekerja lebih erat lagi dan kita membutuhkan dukungan dari seluruh masayarakat untuk bisa mengendalikan penyebaran covid-19," ungkapnya.

Menurutnya kampanye untuk social distancing perlu ditingkatkan untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Faisal Mohay
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved