Breaking News:

Virus Corona

Tambahan RS Corona, dari Hotel sampai 4 Tower Wisma Atlet Kemayoran

Inilah tambahan rumah sakit darurat corona, mulai dari usulan hotel, rumah sakit swasta sampai Wisma Atlet

Kementerian PUPR
Wisma Atlet Kemayoran akan digunakan sebagai rumah sakit darurat corona 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah Indonesia bertindak sejalan dengan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tanah Air.

Virus yang telah menewaskan 25 warga hingga kemarin Kamis (19/3/2020) itu, tercatat telah menyebar di 16 provinsi.

Baca: Sedang Direnovasi, RS Pertamina Jaya Siap Dipergunakan Awal April untuk Pasien Corona

Adapun tindakan pemerintah selain melakukan pencegahan juga mempersiapkan fasilitas penanganan.

Satu di antaranya yakni mempersipakan tempat darurat untuk dijadikan rumah sakit penanganann corona.

Setelah Menteri BUMN, Erick Thohir mengusulkan hotel dijadikan rumah sakit, terbaru Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mempersiapkan total empat tower Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta untuk rumah sakit corona.

WISMA ATLET KEMAYORAN--Paraperserta Asian Game  mulai menuju  arena  pertandingan dengan mengunakan  bus Tranjakarta  dari   Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa(15/8/2018).  Enam tower disiapakan untuk menampung 15 ribu orang  Asian Games 2018 dari  45 negara Asia Game.-Warta Kota/henry lopulalan
WISMA ATLET KEMAYORAN--Paraperserta Asian Game mulai menuju arena pertandingan dengan mengunakan bus Tranjakarta dari Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa(15/8/2018). Enam tower disiapakan untuk menampung 15 ribu orang Asian Games 2018 dari 45 negara Asia Game.-Warta Kota/henry lopulalan (Warta Kota/henry lopulalan)

Wisma Atlet Siap Besok Malam

Dari keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Perumahan telah mulai melaksanakan perbaikan dan perapihan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta yang akan digunakan sebagai Rumah Sakit Darurat COVID-19.

Perbaikan dilakukan sebagai respon atas permintaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Perbaikan dan perapihan akan dilaksanakan selama 4 hari mulai Rabu malam (18/3) dan ditargetkan selesai pada Sabtu malam (21/3/2020).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo dalam Ratas Evaluasi Penanganan COVID-19 pagi ini mengenai rencana  perbaikan Wisma Atlet Kemayoran untuk bisa dimanfaatkan sebagai RS Darurat COVID-19.

Halaman
1234
Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved