Breaking News:

Virus Corona

Kabarhakam Cek Kesiapan RS Polri dan RS Mako Brimob untuk Pasien Corona

‎Agus memastikan 50 kamar di RS Kramat Jati khusus bagi pasien corona sudah siap digunakan termasuk fasilitas lainnya.

Humas Mabes Polri
Kabarhakam Polri Komjen Agus Andrianto, Rabu (25/3/2020) mengecek langsung kesiapan RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur dan RS Mako Brimob, Depok Kelapa Dua yang dijadikan tempat penanganan bagi pasien virus corona.(Humas Mabes Polri) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabarhakam Polri Komjen Agus Andrianto mengecek langsung kesiapan RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur dan RS Bhayangkara di Mako Brimob, Depok Kelapa Dua yang dijadikan tempat penanganan bagi pasien virus corona.

Selama peninjauan, Agus yang juga Kaopspus Aman Nusa II (Percepatan dan Antisipasi Wabah Covid-19) itu didampingi oleh Kapusdokkes Polri Brigjen Musyafak, Karorenmin Barhakam dan Dirsamapta Polri.

Dalam kunjungannya itu, ‎Agus memastikan 50 kamar di RS Kramat Jati khusus bagi pasien corona sudah siap digunakan termasuk fasilitas lainnya.

Baca: Perangi Corona, PSI Minta Kapasitas Tes PCR Labkesda DKI Ditingkatkan

Hal yang sama, ‎200 kamar yang dilengkapi oleh fasilitas alat bantu pernapasan dan alat kesehatan (alkes) di RS Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok juga sudah siap.

"Polri sudah siap dengan fasilitas respirator dan sebagainya di dua rumah sakit untuk menangani pasien corona" ujar jenderal bintang tiga itu dalam keterangannya.

Untuk membantu menangani pasien positif corona, Agus menyatakan Polri telah menyiapkan 52 rumah sakitnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

"52 RS tersebut terdiri dari klasifikasi kelas I,II dan III dengan total keseluruhan sebanyak 2.000 kamar yang telah siap pakai," tambah mantan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri itu.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved