Virus Corona

32 Unit Hunian Disiapkan RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Untuk Ruang Isolasi

32 unit hunian akan disiapkan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakart Pusat, untuk ruang isolasi dan karantina

Istimewa
Dansatgas Kesehatan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Brigjen TNI Dr Agung H saat memberikan keterangan pers, Jumat (27/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 32 unit hunian disiapkan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk ruang isolasi dan karantina bagi pasien yang terpapar virus corona.

Dansatgas Kesehatan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Brigjen TNI Dr Agung H menjelaskan bila saat ini Rumah Sakit Darurat Covid-19 mempunyai 100 tempat tidur perawatan, pelayanan IGD, dan diagnostik.

"Selanjutnya pasien yang dirawat secara intensif ditempatkan di lantai 2 dan tidak intensif di hunian lantai 4 sampai dengan lantai 32, dimana masing-masing lantai terdiri dari 32 unit yang diperuntukkan untuk pasien serta masing-msing unit berisi 2 tempat tidur," ungkap Brigjen TNI Dr Agung H saat memberikan keterangan pers, Jumat (27/3/2020).

Baca: Cara Penularan Covid-19, Peneliti: Terutama Melalui Hidung

Ia mengaku saat ini di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran masih ada kekurangan fasilitas.

Seperti ruangan di Rumah Sakit Darurat tidak ada sarana hiburan, karena belum ada televisi.

Brigjen TNI Dr Agung H saat memberikan keterangan pers, Jumat (27/3/2020) 6162
Dansatgas Kesehatan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Brigjen TNI Dr Agung H saat memberikan keterangan pers, Jumat (27/3/2020).

"Namun, pihak Kogasgabpad di RSD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta sudah menyediakan jaringan wifi untuk self assesment pasien dengan cara mendownlod aplikasi yang disediakan Kemenkes, " katanya.

 Lebih lanjut Brigjen TNI Agung menjelaskan mengenai update jumlah pasien Covid-19.

Baca: UPDATE Terbaru Kasus Virus Corona di Indonesia Jumat 27 Maret 2020: 1.046 Terkonfirmasi

Menurutnya hingga saat ini yang mengunjungi Rumah Sakit Darurat CCovid-19 sebanyak 342 orang.

Dari jumlah tersebut yang menjalani isolasib atau karantina sebanyak 274 orang dan yang sudah dirujuk ke RS lain karena keadaan sakit sedang sampai berat ada 4 orang.

Sampai dengan saat ini belum ada pasien yang diizinkan pulang.

Halaman
1234
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved