Breaking News:

Virus Corona

Peduli Dampak Corona, IForte Sehati dan QQ Kopitiam Bagikan 1.000 Porsi Makanan Gratis Setiap Hari

Penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia memberi dampak cukup mengkhawatirkan

Istimewa
Program ini juga untuk membantu pemerintah dalam sosialiasi kepada masyarakat mengenai sosial distancing dan menjaga kebersihan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia memberi dampak cukup mengkhawatirkan. Tak hanya sektor kesehatan, sektor ekonomi pun harus merasakan pahitnya dampak Covid-19 ini.

Pemerintah harus mengeluarkan kebijakan social distancing dan bekerja dari rumah untuk menekan penyebaran virus ini. Kebijakan ini berdampak langsung pada sebagian masyarakat, terutama pekerja informal yang mengandalkan pendapatan harian.

Hal ini mendorong PT Iforte Solusi Infotek melalui program CSR (corporate social responsibility) iForte Sehati membantu masyarakat terdampak Covid-19, juga kebutuhan para petugas-petugas kesehatan di rumah sakit-rumah sakit.

Perusahaan tersebut menggandeng QQ Kopitiam menyediakan 1.000 porsi makanan halal gratis perhari yang akan disebar selama 15 hari ke depan atau mulai 27 Maret hingga 10 April 2020 mendatang.

Baca: Di Tengah Wabah Corona, Kowantara Berharap Makin Banyak Instansi Pesan Makanan dari Warteg

Baca: Cucu Somantri: Liga Indonesia Baru Tetap Utamakan Kepetingan dan Keselamatan Pemain dan Masyarakat

Program ini juga untuk membantu pemerintah dalam sosialiasi kepada masyarakat mengenai sosial distancing dan menjaga kebersihan.

GM Sales dan Marketing iForte, Fitrah Hamdani mengatakan, makanan halal gratis akan dibagikan ke pengemudi ojek online hingga ke warga yang kehidupan ekonomi pas-pasan.

Baca: Hasil Rapid Test Dipakai Sebagai Rekomendasi Isolasi Mandiri

“Ini sebagai langkah kita untuk membantu sesama masyarakat untuk menangani pandemi virus corona ini. Ke depannya kita berharap apa yang terjadi saat ini bisa segera berakhir dan aktivitas semua berjalan normal lagi,” ucap Fitrah di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Baca: 8 Sneaker Milik Dian Sastro Dilelang Untuk Bantu Penanganan Covid-19, Harga dari Rp 7 Juta

Dia menjelaskan, pembagian makanan halal ini telah berkoordinasi dengan kelurahan setempat. Pihaknya juga mengaku senang menggandeng QQ Kopitiam karena kualitas makanan sudah terjamin higienis, aman dan halal untuk dikonsumsi.

“Kita juga sudah beberapa kali bekerjasama dengan QQ Kopitiam dan kita tahu bahwa makanannya higienis, sehat dan halal,” tegasnya.

Pemilik QQ Kopitiam, Henry QQ menyambut baik kerja sama dengan iForte Sehati ini. Menurut dia, kerja sama seperti ini harus dikembangkan karena bisa membantu masyarakat paling terdampak dengan adanya penyebaran virus corona. Selain itu, kerja sama ini juga bisa membuat perusahaan tetap berjalan normal tanpa harus merumahkan karyawan.

“Kita harus jadi contoh positif, memang harus jaga jarak dan jaga kebersihan tapi masih tetap bisa berproduktif. Kita bisa support komunitas, support masyarakat dan dengan ada sponsor peduli ini, kita tetap bisa melayani masyarakat lapisan bawah yang paling terdampak,” kata Henry.

Ia juga memastikan semua makanan dari restoran QQ Kopitiam memperhatikan kebersihan dan aman untuk dikonsumsi serta halal. Di tengah pandemi virus corona ini, perusahaan bahkan menjalankan beberapa aturan menjaga kualitas makanan.

“Kita paling utama memperhatikan kebersihan, semua karyawan pakai masker dan semua diukur suhu tubuh sebelum bekerja untuk memastikan mereka sehat,” ujar dia.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved