Pesan dari Manajemen Grab Indonesia untuk Bersama Melawan COVID-19

Memasuki pekan kedua situasi darurat di Jakarta. Jalanan menjadi jauh lebih sepi, pusat perbelanjaan beroperasi dalam waktu yang lebih singkat dan tem

Ist
Pesan dari Manajemen Grab Indonesia untuk Bersama Melawan COVID-19 

TRIBUNNEWS.COM - Memasuki pekan kedua situasi darurat di Jakarta. Jalanan menjadi jauh lebih sepi, pusat perbelanjaan beroperasi dalam waktu yang lebih singkat dan tempat-tempat ibadah juga tutup. Kami ingin menyampaikan rasa simpati yang mendalam bagi setiap orang yang terdampak pandemi ini.

Pemerintah di berbagai belahan dunia juga mengimplementasikan langkah pencegahan dan kontrol yang lebih ketat. Kita harus bersiap untuk menghadapi perlambatan ekonomi yang terjadi.

Minggu ini dan beberapa bulan kedepan akan menjadi lebih menantang. Meskipun dalam keadaan seperti itu, Grab ingin terus berkomitmen 100% untuk dapat mengatasi krisis ini secara bersama.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Grab berkomitmen sebesar USD 10 juta atau Rp 160 miliar untuk turut berkontribusi dalam mengatasi Covid-19 di Indonesia.

Meskipun seperti itu, Grab memiliki beberapa prioritas yang telah dibuat oleh Grab untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua orang di dalam ekosistem yang dimiliki;

Grab terus berupaya untuk lindungi kesejahteraan para mitra

Saat lebih banyak orang yang #dirumahaja untuk melandaikan kurva penyebaran Covid-19, keberlangsungan pendapatan mitra pengemudi, mitra pengantaran dan mitra merchant juga ikut terdampak. Oleh karena itu, pihaknya telah mempersiapkan skema bantuan yang bertujuan untuk membantu mengurangi kendala keuangan yang dihadapi oleh para mitra:

Program Bantuan Mitra, GrabCare, akan menyediakan bantuan finansial dan medis bagi mitra pengemudi dan mitra pengantaran yang paling terdampak COVID-19:

  • Mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar juga akan menerima bantuan keuangan sebesar Rp1,5 juta (untuk GrabBike) dan Rp3 juta (untuk GrabCar) apabila dinyatakan positif COVID-19 dan dimandatkan untuk menjalani karantina. Semoga bantuan ini dapat memberikan ketenangan terkait tanggungan kendaraan dan kebutuhan hidup lainnya selama masa karantina dan penyembuhan.
  • Mitra pengemudi GrabCar yang telah memilih asuransi Mandiri In-Health yang disubsidi Grab sekarang dapat melakukan klaim terkait COVID-19 seperti pemeriksaan medis, konsultasi dokter, rontgen dada, tes darah secara berkala.

Untuk mitra restoran, Program Dukungan merchant Grab akan membantu Anda untuk:

  • Menghasilkan pendapatan tambahan melalui peningkatan visibilitas dalam aplikasi, promosi khusus, dan kategori khusus untuk restoran lokal.
  • Mengurangi biaya operasional melalui program cashback untuk bahan makanan umum dan diskon pada kemasan makanan.

Berbagai inisiatif bagi mitra pengemudi dan merchants di atas sebagian didanai oleh sumbangan sukarela karyawan Grab yang akan dilipatgandakan oleh perusahaan.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved