Virus Corona

Lurah Sukamaju Minta Posko Siaga Covid-19 RW 14 Bisa Diikuti 30 RW Lainnya di Depok

Nurhadi pun menyapaikan apresiasinya kepada pengurus RW 14 karena sigap dalam membuat Tim dan Posko Siaga

Fransiskus Adiyudha/Tribunnews.com
Lurah Sukamaju Nurhadi mengapresiasi kesigapan pengurus RW 14, Keluruhan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok yang membuat Posko Siaga Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK- Lurah Sukamaju Nurhadi mengapresiasi kesigapan pengurus RW 14, Keluruhan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok yang membuat Posko Siaga Covid-19.

Nurhadi bersama jajaran Keluruhan serta unsur TNI-Polri bahkan datang langsung mengecek kesiapan petugas jaga serta berdikusi terkait pencegahan penyebaran virus Corona di wilayahnya.

Saat tiba di Posko Siaga Covid-19 RW 14 di Lapangan Perumahan Taman Manggis Indah, Selasa (31/3/2020), Nurhadi bersama rombongan dicek kesehatannya dengan mengukur suhu tubuh dan mengisi buku tamu.

Nurhadi bersama rombongan pun menggelar dialog dengan para petugas jaga Posko Covid-19 serta pengurus RW 14.

Dalan kesempatan itu, Nurhadi memberikan masukan dan cara-cara pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat.

Baca: Pemda Diminta Alirkan Dana Tak Terduga APBD untuk Tangani Covid-19

Baca: Pemerintah Harus Berikan Insentif Kepada Para Pahlawan Kesehatan

Baca: IDI Berduka, Kehilangan Dua Dokter Direktur Rumah Sakit

Ia juga bertanya kepada petugas Posko Covid-19 bagaimana cara-cara pencegahan penularan virus corona di lingkungan tersebut.

Nurhadi pun menyapaikan apresiasinya kepada pengurus RW 14 karena sigap dalam membuat Tim dan Posko Siaga Covid-19.

Ia pun berharap, apa yang dilakukan di RW 14 bisa dijadikan contoh bagi RW lainnya di lingkungan Kelurahan Sukamaju untuk siaga menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Beliau berterima kasih atas antusian kerja sama RW, Karang Taruna terutama warga RW 14 dan dari 30 RW di Kelurahan Sukamaju, RW 14 menjadi pelopor nomor satu," kata Ketua RW 14 Widjonarko Aryo seperti yang disampaikan Nurhadi sebelumnya.

Sebelumnya, Wabah virus corona (Covid-19) yang melanda Kota Depok, Jawa Barat membuat warga kini lebih waspada dan hati-hati.

Warga di Perumahan Taman Manggis Indah RW 14, Kecamatan Cilodong, misalnya Ketua RW dibantu Karang Taruna hingga DKM Masjid setempat membentuk tim Satgas dan mendirikan posko Covid-19.

Posko Siaga Covid-19 ini upaya mengedukasi warga serta memberikan fasilitas bantuan jika sewaktu-waktu dibutuhkan warga untuk menghubungi petugas kesehatan setempat.

Selain itu, Pokso ini siap menyediakan penyemprotan disinfektan, pendataan status kesehatan warga, pendataan warga yang membutuhkan bantuan sembako.

Adapun pemeriksaan kesehatan bagi tamu, kurir, serta driver ojek online yang masuk ke wilayah Perumahan Taman Manggis Indah. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh serta pemberian hand sanitizer bagi warga yang akan masuk ke lingkungan perumahan.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved