Lini Transportasi Grab Berjibaku Melawan COVID-19

Sebagai platform penyedia transportasi, Grab menyadari pentingnya menjaga kualitas sanitasi dan keamanan berkendara bagi pelanggannya selama masa yang

Ist
Mitra Pengemudi GrabCar dan penumpang dipisahkan dengan partisi plastik agar baik Mitra Pengemudi dan penumpang saling menjaga satu sama lain. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai platform penyedia transportasi, Grab menyadari pentingnya menjaga kualitas sanitasi dan keamanan berkendara bagi pelanggannya selama masa yang mengkhawatirkan ini. Upaya tersebut telah semakin diperkuat dengan edukasi maupun aksi lini transportasi Grab secara offline maupun online.

“Sejak tanggal 23 Maret lalu, GrabHealth powered by GoodDoctor telah dipercaya Kementerian Kesehatan untuk melaksanakan melaksanakan screening COVID-19 resmi via telekonsultasi. Grab melihat pentingnya untuk memperkuat amanat tersebut dengan menyiapkan armada luar biasa agar upaya penanganan darurat COVID-19 juga dapat tetap berjalan secara fisik,” ujar Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi.

Neneng menambahkan, pihaknya telah bersiap siaga untuk menyebarkan armada khusus bagi garda terdepan masyarakat Indonesia. Terutama bagi mereka yang memiliki profesi yang tetap berkinerja di masa-masa kritis, seperti tenaga medis, media, militer, dsb. Armada Grab tersebut akan dikhususkan untuk mendukung mobilitas para tenaga medis yang berjuang melawan pandemi virus COVID-19.

Bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta bermitra dengan Rumah Sakit rujukan COVID-19, fitur GrabNow akan dialokasikan bagi tenaga medis yang memerlukan mobilitas. Stasiun desinfektan akan dipersiapkan di rumah sakit terpilih untuk memastikan sterilisasi kendaraan sebelum memasuki area kritis.

 Sebanyak 1.000 mobil GrabCar dan 1.000 GrabBike di seluruh Indonesia telah disiagakan agar tenaga medis Indonesia bisa tetap bisa menjalankan tugas mulianya tanpa perlu memusingkan sarana mobilisasi sehari-hari. Grab Indonesia juga sedang memasuki tahap akhir perjanjian kerjasama untuk mengimplementasikan kerjasama ini dengan Kementerian Pariwisata dan Kreatif Republik Indonesia.

Kesiapan armada 

Kesiapan armada ini diperhatikan dari segi pencegahan transmisi virus COVID-19 dengan menggunakan partisi plastik antar penumpang dan pengemudi.

Mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike juga dilengkapi dengan Alat Perlindungan Diri (APD) seperti masker dan sarung tangan. Grab juga telah mempersiapkan goggles, masker dan pelindung sepatu apabila situasi penyebaran virus semakin memburuk.

Grab Indonesia siap membantu ekspansi armada khusus ini ke puluhan RS rujukan untuk mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Armada khusus ini akan diuji coba ke beberapa Rumah Sakit rujukan di Jakarta. Grab Indonesia siap membantu ekspansi armada khusus ini ke puluhan RS rujukan (dan Rumah Sakit Umum lainnya) untuk mendukung pemerintah dalam penanganan COVID-19

Lini Transportasi Grab Berjibaku Melawan COVID-19 ad
Lini Transportasi Grab Berjibaku Melawan COVID-19.
Halaman
123
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved