Virus Corona

Polda Jambi Terus Bubarkan Kerumunan dan Keramaian Massa

Tim Srigala Kota Polresta Jambi telah berhasil melakukan 40 giat pembubaran keramaian

Muhammad Ferry Fadly/Tribun Jambi
Satbrimob Polda Jambi melaksanakan patroli di sejumlah tempat keramaian yang ada di kota Jambi, Sabtu (15/2/2020) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Sejak mewabahnya virus corona di Jambi, Polda dan Polresta Jambi, terus aktif untuk mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti instruksi dari pemerintah.

Sejak Maret lalu, Polda Jambi rutin melakukan giat dalam hal mengimbau masyarakat untuk menutup sejumlah tempat hiburan, cafe, hingga membubarkan masyarakat yang berkumpul di malam hari tanpa ada kepentingan.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, sejak awal Maret lalu, pihaknya telah gencar melakukan aksi pembubaran keramaian massa di seluruh titik di Kota Jambi.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut akan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Kalau untuk jumlah keramaian yang kita bubarkan itu sudah puluhan ya, kita gak catat, yang pasti setiap malam kita akan operasi, jika ada kerumunan kita akan arahkan untuk membubarkan diri.

Baca: Kenapa Jerawat Tumbuh di Jidat? Ketahui Penyebab dan Cara Mencegahnya

Baca: Valentino Rossi Bakal Terus Balap Jika Dirinya Bisa Kompetitif

Baca: KPK Bentuk Tim Khusus Awasi Anggaran Penanganan Virus Corona Agar Tidak Dikorupsi

Jadi intinya, kapan dan dimana saja jika ada keramaian, akan kita himbau untuk kembali pulang kerumahnya masing-masing," kata Kuswahyudi pada Kamis (2/4/2020) siang.

Sementara itu, di tempat berbeda Subbag Humas Polresta Jambi, Ipda Jefry Simamora mengatakan, giat pembubaran kerumunan masa telah dilakukan sejak tanggal 12 Maret lalu.

Hingga saat ini, kata Jefry, pihak Polresta, melalui Tim Srigala Kota Polresta Jambi telah berhasil melakukan 40 giat pembubaran keramaian yang dilakukan setiap malamnya.

"Ada beberapa titik yang menjadi tempat pemuda berkumpul, dan itu pasti di razia hampir setiap malamny" kata Jefry.

Lebih lanjut, Jefry mengatakan, titik-titik operasi yang menjadi target Srigala Kota Polresta Jambi, yakni, kawasan Tugu Pers, Tugu Keris Kotabaru, Hutan Kota, semua Warung Internet (Warnet), Bandara Lama, dan sejumlah cafe yang berada di wilayah Kota Jambi.

(Tribunjambi.com/Aryo Tondang)

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul Cegah Covid-19, Polda dan Polresta Jambi Telah Bubarkan Puluhan Keramaian di Kota Jambi

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved