MotoGP

Valentino Rossi Bakal Terus Balap Jika Dirinya Bisa Kompetitif

Bos tim Monster Yamaha Energy, Massimo Meregalli mengatakan bahwa pembalap Italia, Valentino Rossi, akan mengetahui tingkat daya saingnya setelah 2-3

Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM - Bos tim Monster Yamaha Energy, Massimo Meregalli mengatakan bahwa pembalap Italia, Valentino Rossi, akan mengetahui tingkat daya saingnya setelah 2-3 balapan dari musim MotoGP 2020 yang tertunda.

Valentino Rossi akan mengakhiri kontraknya dengan tim pabrikan Yamaha pada pengujung musim 2020.

Namun, Valentino Rossi belum diketahui apakah akan melanjutkan karier balapnya di kelas premier atau memilih pensiun di usianya yang sudah memasuki 41 tahun.

Rossi mengatakan bahwa dia hanya akan melanjutkan karier balap jika dia merasa kompetitif.

Sikap menunggu dan melihat itu telah membuat pembalap Italia itu kehilangan tempatnya di tim pabrikan Yamaha.

Posisinya akan diisi Fabio Quartararo (Prancis) tahun depan meskipun Yamaha telah berjanji untuk memberikan dukungan penuh kepada Rosi tim satelit jika ia melanjutkan kiprahnya.

Pembalap berjulukan The Doctor itu semula berencana menggunakan enam balapan sebelum GP Italia (31 Mei) untuk membuat keputusan.

Namun, pandemi Covid-19 atau wabah virus corona membuat MotoGP 2020 belum tahu kapan akan dimulai.

"Untuk pembalap sekaliber dia saya pikir 2-3 balapan sudah cukup. Vale adalah orang yang sangat cerdas dan segera memahami levelnya," kata Meregalli.

Meregalli bersikeras bahwa Rossi telah menjaga beberapa batas motor dalam tes pramusim dan dia puas. Namun, Rossi mengakui masalah keausan ban perlu ditangani.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved