Breaking News:

Virus Corona

Politisi AS Ingin Dirjen WHO Turun Jabatan, Tedros Dianggap Tutupi Angka Kasus Corona di China

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus dihujani kritik terkait penanganan wabah Covid-19 di China.

AFP/Fabrice COFFRINI
Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus menghadiri konferensi pers tentang COVID-19 di kantor pusat WHO di Jenewa, Rabu (11/3/2020). Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengumumkan, wabah virus corona dikategorikan sebagai pandemi. 

TRIBUNNEWS.COM - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus dihujani kritik terkait penanganan wabah Covid-19 di China.

Melansir Fox News, sejumlah politisi Amerika Serikat dan dunia menyerukan agar Tedros mundur dari posisinya di WHO saat ini.

Sebelumnya, Tedros menghadapi komentar pedas karena dianggap gagal mengawasi wabah corona dan mempercayai saja data sebaran infeksi dari China.

Politisi AS dari Partai Republik, Martha McSally mengatakan, Tedros harusnya mengundurkan diri.

Menurutnya, kesalahan Dirjen WHO karena kurangnya transparansi terkait pandemi di China.

Baca: FAKTA Mayat Perempuan Dalam Karung Hanyut di Sungai: Korban Dihabisi Suami Sirinya

Baca: WHO: Dunia Kekurangan 6 Juta Perawat untuk Perangi Covid-19

"Dr Tedros menipu dunia. Pada satu titik, ia bahkan memuji 'transparansi China selama upaya menghadapi virus corona', meskipun ada banyak bukti yang menunjukkan rezim menyembunyikan keseriusan wabah itu," cuit Martha.

"Penipuan ini sudah menghabiskan banyak biaya," tambahnya.

Senator Republik Texas, Ted Cruz juga menilai, WHO sudah kehilangan kredibilitas terkait pengendalian pandemi corona di dunia ini.

Kritik keras yang ditujukan pada Tedros tidak jauh dari anggapan, dia mendukung China terkait data wabah di sana.

Pada awal Februari, beberapa hari setelah Presiden AS Donald Trump menangguhkan perjalanan bagi warga asing yang baru bepergian ke China, Tedros mengungkapkan hal yang mengejutkan.

Halaman
123
Penulis: Ika Nur Cahyani
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved