Breaking News:

Virus Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Ditlantas Polda Jateng Sterilisasi Wilayah dengan Drone Thermal

Ditlantas Polda Jawa Tengah melakukan sterilisasi wilayah dengan drone thermal guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19

Istimewa
Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Subandriya saat melakukan sterilisasi pencegahan Covid-19 di Gerbang Tol Kali Kangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (16/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah melakukan sterilisasi wilayah dengan drone thermal guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Upaya sterilisasi dan kanalisasi tersebut dilakukan di Gerbang Tol Kali Kangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (16/4/2020).

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Subandriya mengatakan upaya memutus mata rantai penyebaran terus dilakukan pihaknya mulai dari melakukan pengecekan suhu, sterilisasi, kanalisasi, serta penyemprotan disinfektan.

Baca: Terpapar Covid-19, Perawat Senior RS Siloam Surabaya Meninggal

“Kegiatan ini yang jelas suatu konsep yang harus kita gelar dengan mengedepankan tindakan persuasif sesuai arahan petunjuk bapak Kapolda,” kata Subandriya di gerbang tol Kali Kangkung.

Dirlantas Polda Jateng pun berkolaborasi dengan tim NTMC Korlantas Polri melakukan pendeteksian suhu para pengendara yang memasuki wilayah Jawa Tengah dengan menggunakan drone thermal.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah melakukan sterilisasi wilayah 2
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah melakukan sterilisasi wilayah dengan drone thermal guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Gerbang Tol Kali Kangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (16/4/2020).

“Drone thermal ini akan mengidentifikasi tidak perlu satu persatu. Satu gerbang bisa teridentifikasi semua.” katanya.

Baca: Hasil Survei SMRC: Warga Jabar Miliki Kesadaran Paling Rendah akan Bahaya Virus Corona

Dengan penggunaan drone thermal tersebut proses deteksi suhu seseorang menjadi lebih cepat sehingga tidak menggangu arus lalu lintas.

“Ini sengaja kita aplikasikan disini supaya proses pendeteksian suhu dari orang yang mudik cepat, sehingga tidak mengganggu sirkulasi lalu lintas," katanya.

Tidak hanya melakukan pengecekan suhu saja, Ditlantas Polda Jateng pun bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan.

“Yang disemprot jangan mobilnya tetapi didalam mobilnya. Selesai membayar, sopir dan kernek wajib turun untuk di tapping dengan alat barcode scanning kemudian dalam kendaraan disemprot. Ini regulasi yang harus kita lakukan dan sama-sama kita laksanakan untuk mensterilisasi,” katanya.

Baca: 7 Polda Naik Jadi Tipe A, Kompolnas: Profesionalitas dan Pelayanan Harus Semakin Baik

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved