Breaking News:

PSBB Berlanjut, Grab Gandeng Perusahaan Besar Perluas Donasi untuk Driver

Dengan dukungan BenihBaik, Grab berhasil menggandeng sejumlah mitra korporasi besar untuk berpartisipasi dalam perluasan inisiatif donasi Grab.

Situs Resmi Grab Indonesia
Driver GrabBike terima paket sembako. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lagi, Grab Indonesia perkuat kontribusinya dalam membantu mitra pengemudi yang terdampak pandemi Covid-19. Kali ini, Grab memperluas jangkauan donasi dengan menggandeng BenihBaik, platform penggalangan dana yang diprakarsai Andi F. Noya,

Langkah kerja sama ini diambil seiring dengan perpanjangan masa PSBB, yang dirasa akan berdampak lebih jauh kepada nasib kesejahteraan para mitra pengemudi Grab.

Baca: Bukan Cuma Kamu, Grab Ajak Driver Ojol Terapkan Physical Distancing

Berhasil gaet partisipasi korporasi terkemuka

Dengan dukungan BenihBaik, Grab berhasil menggandeng sejumlah mitra korporasi besar untuk berpartisipasi dalam perluasan inisiatif donasi Grab, seperti Bank Danamon, Adira Finance, Tunas Toyota, PT. Pertamina (Persero), Bank Syariah Mandiri, PT. XL Axiata Tbk, PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (ExxonMobil Lubricants), dan perusahaan multinasional MUFG Bank.

Dari pihak perusahaan perbankan, Bank Danamon merasa antusias dapat berpartisipasi dalam perluasan donasi untuk membantu para pekerja sektor informal, terlebih langkah ini sejalan dengan visi perusahaan.

“Sejalan dengan visi kami, ‘Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan’, kami bergandeng tangan dengan Grab untuk meringankan beban sekaligus bentuk apresiasi atas perjuangan mereka. Semoga di bulan Ramadan ini, dukungan ini bisa membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” jelas Herry Hykmanto, Direktur Syariah dan Sustainable Finance Bank Danamon.

Baca: Mudahkan Tenaga Medis, Grab Bersama Kementerian BUMN Sediakan GrabWheels

Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, mengerti betul bahwa masih banyak mitra pengemudinya yang terpukul secara ekonomi. Maka, inisiatif penyaluran donasi bersama BenihBaik dan para korporasi diharap mampu memastikan pemenuhan kebutuhan harian para mitra.

“Kami sangat berterima kasih atas dedikasi mereka dalam melayani kebutuhan masyarakat Indonesia dan berharap dapat terus membantu mereka dalam memberikan rasa tenang dan lega serta berkah dalam bulan Ramadan ini,” jelas Neneng.

BenihBaik bantu Grab salurkan donasi dalam bentuk sembako

Melalui platform BenihBaik, Grab akan menyalurkan donasi dalam bentuk paket sembako dan voucher belanja sembako, seperti beras, minyak goreng, garam, gula, tepung, mie instan, telur, sarden, daging kornet, senilai Rp 150 ribu per mitra pengemudi

Baca: 100 GrabWheels Diaktifkan di RSD Wisma Atlet

Donasi gelombang pertama Grab diluncurkan dua minggu lalu, dengan paket sembako didistribusikan ke mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di 27 kota di seluruh Indonesia dan terus diperluas ke kota-kota lainnya.

Andy F. Noya, Founder of BenihBaik merasa senang dapat berkontribusi berbagi membantu mitra Grab, pekerja sektor informal yang tertimpa kesulitan di bulan Ramadan.

Baca: Ikuti Tantangan Mingguan dari Grab, Ramadan Jadi Banjir Hadiah!

“Dengan semangat berbagi di Bulan Ramadan, semakin banyak pihak yang juga tergerak untuk mendukung donasi ini, sehingga mitra pengemudi Grab juga dapat merasakan kebahagiaan Ramadan,” ungkap Andi.

Sebagian dari dana yang digunakan untuk sembako ini juga didanai oleh sumbangan sukarela karyawan Grab Indonesia yang telah dilipatgandakan oleh perusahaan.

Ribuan mitra pengemudi Grab yang paling terkena dampak pandemi dapat menemukan informasi bantuan melalui fitur GrabBenefits di aplikasi yang dapat ditukarkan dengan paket sembako atau voucher belanja sembako. Selain itu, mereka juga akan menerima hand sanitizer dan multivitamin.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved