Breaking News:

Mudahkan Tenaga Medis, Grab Bersama Kementerian BUMN Sediakan GrabWheels

Untuk mendukung mobilitas para tenaga kesehatan melawan COVID-19, Grab bersama Kementerian BUMN bersinergi menyediakan 90 unit GrabWheels.

Grab Indonesia
Grab bersama Kementerian BUMN bersinergi menyediakan 90 unit GrabWheels di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet untuk mendukung mobilitas para tenaga kesehatan. 

TRIBUNNEWS.COM – Untuk mendukung mobilitas para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan melawan COVID-19, Grab bersama Kementerian BUMN bersinergi menyediakan 90 unit GrabWheels di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet.

Sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Dendi T. Danianto, Ketua Tim Gabungan Pengelolaan Wisma Atlet Sebagai RS Darurat dan Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia di kantor Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia yang disaksikan oleh Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia.

“Saya rasa merupakan hal yang baik saat kita bergotong royong dalam melawan COVID-19 ini tidak hanya dengan uang dan barang, namun juga dengan teknologi seperti yang disediakan oleh Grab melalui layanan GrabWheels di Wisma Atlet. Kementerian BUMN terus bersinergi dengan banyak pihak swasta, tidak hanya dalam melakukan kegiatan sosial tetapi juga mencari solusi yang terbaik,” tutur Erick Thohir.

Ia pun menambahkan bahwa Kementerian BUMN terus bersinergi dengan banyak pihak swasta, tidak hanya dalam melakukan kegiatan sosial tetapi juga mencari solusi yang terbaik. Kedepannya, ibukota juga sangat technology-minded dan kita dapat belajar dengan solusi teknologi ini. 

Di samping itu, Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia menyatakan bahwa pekerjaan yang dilakukan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet untuk COVID-19 sangat penting dan Grab senang bisa berperan dalam mendukung upaya itu.

“Dengan bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia untuk menyediakan layanan GrabWheels di rumah sakit darurat secara gratis, harapan kami adalah bahwa kami dapat membantu membantu mobilitas mereka saat mereka menjalankan tugasnya,” tambah Ridzki.

GrabWheels hadir sebagai solusi mobilitas ramah lingkungan dan tidak bersuara keras saat digunakan sehingga cocok untuk dioperasikan di area rumah sakit yang membutuhkan ketenangan. Akan ditempatkan di 4 menara di kawasan Rumah Sakit Darurat COVID-19, setiap titiknya akan dikelola oleh station manager yang akan bertanggung jawab selama 24/7 untuk memberikan informasi dan juga pemeliharaan penggunaan skuter listrik ini.

Untuk terus menjaga sanitasi penggunaan GrabWheels, semua skuter akan dibersihkan oleh desinfektan setiap 2 jam dan akan disediakan hand sanitizer di setiap titiknya. Petugas medis yang bertugas dan Satgas COVID-19 akan dapat menggunakan skuter GrabWheels secara gratis sebagai solusi mobilitas di area Rumah Sakit Darurat dengan memilih eScooter di aplikasi Grab mereka.

“Grab akan terus berupaya memberikan solusi  dan layanan terbaik untuk bisa membantu garda terdepan untuk melawan virus COVID-19. Kami ingin turut berkontribusi untuk memberikan kemudahan bagi mereka yang terus melayani masyarakat Indonesia di masa pandemi ini,” tutup Ridzki.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved