Breaking News:

Virus Corona

Institut Virologi Wuhan Diduga Telah Menghapus Bukti Asal Covid-19

Institut Virologi Wuhan diduga telah menghapus foto-foto ilmuwan yang bekerja di laboratorioumnya dan mengedit beberapa referensi.

sciencefocus.com
Ilustrasi virus corona - Institut Virologi Wuhan diduga telah menghapus foto-foto ilmuwan yang bekerja di laboratorioumnya dan mengedit beberapa referensi. 

TRIBUNNEWS.COM - Institut Virologi Wuhan diduga telah menghapus foto-foto ilmuwan yang bekerja di laboratorioumnya dan mengedit beberapa referensi.

Dikutip dari Daily Mail, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengklaim ia telah mendapat informasi yang membuatnya sangat percaya bahwa virus corona berasal dari institut itu.

Adapun penghapusan foto-foto dan pengeditan referensi pada bulan lalu dilakukan guna melenyapkan bukti asal-muasal virus corona (Covid-19).

Diduga, foto-foto yang dihapus yakni foto para ilmuwan di laboratorium dan foto ilmuwan yang masuk ke sebuah gua untuk mengambil swab dari kelelawar.

Institut Virologi Wuhan pun turut menghilangkan artikel tentang kunjungan seorang pakar sains dan teknologi dari kedutaan Amerika Serikat, Rick Switzer ke Beijing.

Dari kunjungan yang dilakukan pada Maret 2018 ini, Rick Switzer melaporkan pada Departemen Luar Negeri Amerika Serikat tentang risiko percobaan kelelawar di laboratorium tersebut.

Baca: Donald Trump Mengaku Punya Bukti Covid-19 dari Laboratorium di China

Peringatan dari Rick Switzer tersebut menerangkan bahwa selama kunjungan di Institut Virologi Wuhan, para diplomat mencatat laboratorium baru itu memiliki kekurangan serius.

Sementara itu, bulan lalu, situs laman The Mail on Sunday diinformasikan telah menerbitakan foto-foto yang memperlihatkan rusaknya segel pintu salah satu pendingin laboratorium tersebut yang menampung 1.500 jenis virus.

Donald Trump kemudian mengklaim bahwa Covid-19 berasal dari kebocoran secara tidak sengaja Institut Virologi Wuhan.

Pada Kamis (30/4/2020) lalu, Donald Trump mengatakan ia telah memiliki bukti yang menunjukkan Covid-19 berasal dari institut itu.

Halaman
12
Penulis: Rica Agustina
Editor: bunga pradipta p
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved