Breaking News:

Virus Corona

Polwan STIK Kembali Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

Rekan rekan Polwan dari STIK ingin berbagi dengan masyarakat yang terdekat, kita menyebutnya masyarakat tetangga untuk saling peduli.

Ist
Polwan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) menggelar aksi berbagi untuk tetangga di tengah pandemi Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Personil Polisi Wanita (Polwan) dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) kembali menggelar aksi berbagi untuk tetangga di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini, aksi berbagi difokuskan di dua kelurahan yaitu Kebayoran Lama Selatan dan Grogol Selatan.

"Rekan rekan Polwan dari STIK ingin berbagi dengan masyarakat yang terdekat, kita menyebutnya masyarakat tetangga untuk saling peduli. Kebetulan kali ini kita fokus di dua titik yaitu Kelurahan Kebayoran Lama Selatan dan Grogol Selatan,” kata Kepala Lembaga Profesi Kepolisian, Kombespol Dr. Sulistiana di lokasi acara, Jakarta Selatan pada Jumat (15/5/2020) sore.

Baca: Choky Sitohang: Figur Publik Miliki Peran Penting Dalam Pencegahan Corona

Pakor Polwan STIK yang biasa disapa Ana ini menuturkan, jika Aksi Berbagi untuk Tetangga (Bangga) ini juga merupakan bentuk syukur para polwan selaku perangkat negara yang masih mendapat gaji di tengah pandemi.

“Nah kita yang masih bersyukur menjadi perangkat negara ini, masih digaji kita bisa berbagi dengan masyarakat mengajak mitra-mitra juga ada MMG dan ada juga mitra-mitra yang lain untuk keperluan masyarakat dalam rangka meningkatkan imun mereka paling tidak bisa berbagi yang sifatnya material atau finansial," ujar Ana.

Aksi Kepedulian Bangga ini, kata Ana, juga sebagai bentuk upaya edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan, jaga jarak dan menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

Baca: Motor Bertandatangan Jokowi Bakal Dilelang saat Konser Solidaritas Kemanusiaan

"Kemudian, ini merupakan salah bentuk kepedulian kami bersama, dari Polwan STIK bersama mitra-mitra agar masyarakat juga perduli pada prosedur yang ada menggunakan masker, kemudian mengkonsumsi makanan dan vitamin yang sehat yang bisa meningkatkan imunitas tubuh mereka agar tidak bisa terinfeksi virus Covid-19," ujarnya.

Terkait Aksi Bangga ini, Ana mengisahkan, jika gerakan ini merupakan gerakan kepedulian terhadap orang terdekat (tetangga) yang ia gagas bersama H. M. Muchlas Rowi, Komisaris Independen PT Jamkrindo dan CEO MMG.

Baca: Fakta Perwira Polisi Menggelapkan 71 Mobil Sewaan, Cuma Pinjam Malah Dijual Murah, Kini Buron

Aksinya sangat sederhana, yaitu memberikan bantuan berupa sembako, masker, vitamin, jamu, makanan yang kita makan, atau bahkan sekadar menanyakan kabar.

Selain di Kebayoran Baru Selatan dan Grogol Selatan, aksi berbagi ini sebelumnya juga telah digelar dengan menyalurkan bantuan kepada warga sekitar STIK, yaitu di wilayah Petogogan dan Rawa Barat.

"Kita bisanya membawa lebih dari 200 paket sembako ada beras ada makan minyak, ada makanan pembuka puasa yang jelas untuk masyarakat bersama vitamin-vitamin yang dipercaya untuk bisa meningkatkan imunitas tubuh seperti jahe merah, dan sebagainya," jelas Ana.

Lebih lanjut, Ana mengimbau masyarakat agar tetap di rumah dan memberi saran kepada masyarakat untuk saling menolong tetangga dalam situasi kesusahan di tengah pandemi Covid-19.

"Jika tidak ada situasi terdesak upayakan agar tetap tinggal di rumah. Kepada orang-orang terdekat, baik saudara maupun tetangga kita saling menyapa, mengingatkan, dan menguatkan. Apalagi di saat ibadah puasa, selain dapat pahala kita ikut andil mencegah penyebaran virus corona," pungkasnya. 

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved