Breaking News:

Virus Corona

Anies Baswedan Ajak Warga Disiplin: Perpanjangan PSBB Ditentukan oleh Perilaku Kita

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengajak seluruh warga ibu kota untuk taat dan disiplin dalam menjalankan PSBB.

Humas BNPB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Dalam Konferensi Pers di Gedung BNPN, Jakarta, Senin (25/5/2020) - Anies Baswedan mengajak seluruh warga ibu kota untuk taat dan disiplin menjalankan PSBB. 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengajak seluruh warga ibu kota untuk taat dan disiplin dalam menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Dikarenakan, perpanjangan PSBB tergantung pada kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan yang telah berlaku.

Hal ini disampaikan Anies setelah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam meninjau kesiapan 'New Normal' di sarana publik.

Lokasi pertama yang dikunjungi Presiden Jokowi di sekitaran Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020) pagi. 

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengajak warganya untuk meniadakan segala macam pertemuan guna menekan angka penyebaran virus corona (Covid-19). 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden Jokowi meninjau kesiapan penerapan prosedur standar New Normal di sarana publik. Lokasi pertama yang dikunjungi Presiden Jokowi di sekitaran Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020).

Kapolri Jenderal Idham Azis (kiri), Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (tengah), dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau kesiapan penerapan prosedur standar New Normal di sekitaran Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020). (Istimewa)

"Terkait dengan PSBB bahwa kita harus disiplin menjalankan pembatasan sosial."

"Virusnya menular lewat pertemuan, bila tidak ingin ada penularan maka tiadakan atau kurangi pertemuan seperti pertemuan ekonomi, sosial, budaya maupun keagamaan," tegas Anies yang dikutip dari siaran langsung Kompas TV

Lebih lanjut, Anies menjelaskan untuk wilayah DKI, dalam dua pekan ini akan menjadi pekan penentuan.

Sehingga ia tak henti-hentinya untuk meminta warganya taat dalam menjalankan PSBB

Halaman
1234
Penulis: Isnaya Helmi Rahma
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved