Breaking News:

Tak Ingin 245 Proyek Nasional Mangkrak saat Pandemi Covid-19, Jokowi: Tetap Harus Kita Lanjutkan

Presiden Jokowi telah memerintahkan para menterinya untuk tetap melanjutkan Proyek Strategis Nasional meskipun Indonesia tengah diterpa badai pandemi

TRIBUN/REPUBLIKA/Edwin Dwi Putranto/Pool
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers seusai meninjau salah satu pusat perbelanjaan, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020). Presiden Jokowi meninjau persiapan prosedur pengoperasian mal yang berada di wilayah zona hijau wabah COVID-19. TRIBUNNEWS/REPUBLIKA/Edwin Dwi Putranto/Pool 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan para menterinya untuk tetap melanjutkan Proyek Strategis Nasional (PSN) meskipun Indonesia tengah diterpa badai pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi saat memimpin rapat terbatas mengenai evaluasi Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk pemulihan ekonomi nasional dampak Covid-19.

Rapat tersebut digelar melalui telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (29/5/2020).

"Walaupun saat ini kita tengah menghadapi pandemi tapi agenda-agenda strategis yang sangat penting bagi bangsa dan negara kita yang menjadi prioritas bagi kepentingan nasional tidak boleh berhenti dan tetap harus kita lanjutkan," kata Jokowi dikutip dari channel Sekretariat Presiden.

Jokowi menjelaskan setidaknya saat ini ada sebanyak 245 usulan Proyek Strategis Nasional.

Baca: Kabar Gembira untuk Petani dan Nelayan di Tengah Pandemi, Presiden Jokowi Siapkan 4 Skema Bantuan

Baca: Tren Diprediksi Bergeser, Jokowi: Negara Lain Sudah Siapkan New Normal di Sektor Pariwisata

Baca: Sosok Ruslan Buton, Pecatan TNI yang Ditangkap karena Bikin Surat Terbuka untuk Jokowi

Agenda-agenda strategis di bidang-bidang mendasar dan berdampak besar bagi kehidupan rakyat harus terus berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Seperti misalnya agenda di bidang pendidikan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, hingga kesehatan tidak boleh dilupakan begitu saja meski saat ini pemerintah tengah fokus menangani pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Jokowi meminta jajarannya untuk mengkaji secara rinci mengenai prioritas dari proyek-proyek usulan tersebut.

Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas Jumat 29 Mei 2020
Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas Jumat 29 Mei 2020 (Tangkap layar channel YouTube Sekretariat Presiden)

Selanjutnya, dari hasil kajian yang ada, ditentukan mana saja yang memang dapat didahulukan dan diprioritaskan.

"Saya minta untuk betul-betul dilihat di lapangan, dihitung, dan dikalkulasi secara rinci mana yang direkomendasi dan mana yang tidak direkomendasi."

Halaman
12
Penulis: Endra Kurniawan
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved