Breaking News:

Puan Maharani Pastikan DPR Akan Evaluasi Bansos Corona

Puan memastikan DPR dan pemerintah akan bersinergi dalam pengawasan pemberian bantuan sosial tunai warga terdampak pandemi Covid-19.

ISTIMEWA
Ketua DPR RI Puan Maharani 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan DPR dan pemerintah akan bersinergi dalam pengawasan pemberian bantuan sosial tunai warga terdampak pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakannya saat menyerahkan bantuan di Kantor Desa Jayanti, Kecamatan Cikande, Kabupaten Tangerang, Selasa (23/6/2020).

"Dalam rangka pengawasan dari DPR RI atas bantuan sosial non-tunai yang di berikan pemerintah selama tiga bulan ini, bagaimana mekanismenya dan siapa saja yang menerima, apakah penerima itu betul betul merasakan manfaatnya? Dipergunakan untuk apa?" kata Puan.

Baca: Puan: New Normal Harus Perkuat Kesehatan dan Ekonomi Secara Bersamaan

Turut hadir dalam acara ini Menko PMK Muhadjir Effendi dan Menteri Sosial Juliari P. Batubara.

Bansos tunai untuk warga Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang hari ini diberikan kepada 1.178 orang.

Bantuan sosial yang diberikan berupa bantuan langsung tunai (per KK) sebesar Rp 600 ribu yang khususnya berada di Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten.

Baca: Disinggung Soal Peta Politik Pilpres 2024, Sandiaga Uno Enggan Jawab Peluang Duet Prabowo-Puan

Puan menekankan agar bantuan pemerintah itu diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu untuk membantu bagaimana mereka itu bisa tetap mempertahankan kelangsungan hidupnya di masa pandemi covid seperti ini.

"Karena memang ini adalah anggaran untuk mengatasi pemulihan dalam proses pandemi covid sampai nanti bulan Desember. Tiga bulan sudah berjalan, tiga bulan selanjutnya tentu nanti kita evaluasi juga terkait dengan program program bantuan pemerintah ini," ujarnya.

Satu di antara beberapa hal yang disorot Puan adalah mekanisme serta penentuan waktu pemberian bantuan.

Halaman
123
Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved