Breaking News:

UI Menyumbangkan Ventilator Hasil Karyanya Sehingga Importasi Bisa Dikurangi

Untuk produksi pertama ventilator ini sejumlah 300 buah akan disumbangkan ke berbagai rumah sakit di Tanah Air.

Istimewa
UI Menyumbangkan Ventilator Hasil Karyanya Sehingga Importasi Bisa Dikurangi. 

TRIBUNNEWS.COM - Universitas Indonesi (UI) menyerahkan bantuan berupa ventilator hasil karya Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk membantu upaya penanganan penyakit yang disebabkan virus corona baru.

Penyerahan secara simbolis ventilator lokal Converter-20 dari pihak UI tersebut dilakukan Rektor UI Ari Kuncoro dan diterima oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo di kantor BNPB, Jakarta, Rabu (24/6/24 2020).

Hadir pada acara ini antara Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin, Wakil Rektor UI Abdul Haris, Dekan Fakultas Kedokteran UI Arie Fahrial Syam dan Dekan Fakultas Teknik UI Hendri Budianto.

67eafa56-2bd9-438f-b8b3-de082f298ecc
Universitas Indonesi (UI) menyerahkan hasil karya Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Untuk produksi pertama ventilator ini sejumlah 300 buah akan disumbangkan ke berbagai rumah sakit di Tanah Air, dimana 100 buah disumbangkan oleh kelompok usaha Adaro.

"Saya berharap kelompok usaha swasta maupun BUMN dapat ikut berpartisipasi membantu menyebarkan ventilator buatan putra-putri Indonesia yang saat ini sangat dibutuhkan rumah sakit bagi para penderita Covid-19 dengan harga yang sangat murah dan terjangkau. Dan dengan sendirinya kita mengurangi importasi dan penghematan devisa," ujar Ketua MWA UI Saleh Husin

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved