Breaking News:

Kepala BNPB Doni Monardo Kunjungi Maluku : Jangan Anggap Enteng Covid-19

Kepala BNPB, Doni Monardo meminta kepada masyarakat agar tidak menganggap enteng keberadaan virus corona atau Covid-19.

Istimewa
Ketua Gugus Tugas Doni Monardo. 

TRIBUNNEWS.COM - Kepala Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo meminta kepada masyarakat agar tidak menganggap enteng keberadaan virus corona atau Covid-19.

Doni bahkan menganalogikan Covid-19 ibarat 'Malaikat Pencabut Nyawa' bagi mereka yang rentan.

"Covid ini adalah malaikat pencabut nyawa bagi mereka yang rentan, lanjut usia dan memiliki penyakit kormobid," kata ini Monardo dalam jumpa pers sebelum penyerahan bantuan medis kepada Pemerintah Provinsi Maluku di lobi utama Kantor Gubernur Maluku, Senin (06/07/2020).

Doni menjelaskan, Covid-19 relatif lebih aman kepada mereka yang sehat, muda, imunitas yang tinggi.

"Kalau terinfeksi pun belum tentu menunjukan gejala, tetapi sudah tentu Covid. Kelompok ini kerap diketahui sebagai orang tanpa gejala (OTG). Dan sewaktu-waktu bisa berbahaya dan menularkan ke yang lain, " Jelasnya.
Monardo menyampaikan, tercatat sampai dengan saat ini setengah juta atau 500.000 orang lebih di dunia meninggal akibat virus corona.

"Saya ulangi lagi, korban jiwa telah mencapai lebih dari setengah juta orang atau lebih dari 500.000 orang yang meninggal dunia," tegasnya.

Di Indonesia data terakhir, jumlah kematian telah mencapai 3.000 jiwa.

"Jadi isu bahwa Covid-19 ini rekayasa, tolong sama -sama dibantah. Bukan hanya pemerintah pusat, bukan hanya oleh Menteri Kesehatan tapi kita semua komponen bangsa ini harus menjelaskan kepada rakyat kita," Imbaunya

Untuk itu, Doni kembali mengingatkan, agar masyarakat tidak mengangap remeh keberadaan virus corona atau Covid-19 ini.

"Jadi sekali lagi, jangan anggap enteng Covid-19. Mari kita ingatkan seluruh rakyat kita, saudara-saudara kita semua untuk bersatu padu melakukan pencegahan," Pintanya.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved