Breaking News:

Virus Corona

Tekan Penyebaran Covid-19, KSAD Pantau Pengadaan Lab PCR dan Jalin Kerja Sama dengan RS Unair

KSAD juga mejalin kerja sama terhadap penelitian yang dilakukan Rumah Sakit Universitas Airlangga terkait obat Covid-19

ISTIMEWA
KSAD Jenderal Andika Perkasa 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa terus memantau berbagai perkembangan penangan virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Jenderal Andika Perkasa kali ini melakukan video conferece untuk pemantauan lanjutan laporan pengadaan Lab PCR pada 15 Rumah Sakit TNI AD.

Baca: Update Sebaran Covid-19 Indonesia 8 Juli 2020, Sejumlah Provinsi Laporkan Kabar Baik

Selain melakukan pemantauan, KSAD juga mejalin kerja sama terhadap penelitian yang dilakukan Rumah Sakit Universitas Airlangga terkait obat Covid-19.⁣

Menurut KSAD upaya yang dilakukan pihaknya baik dalam pengadaan alat kesehatan tenaga medis hingga kerja sama dengan rumah sakit lain dalam rangka menekan penyebaran virus Covid-19 saat ini dalam menjalani era new normal.⁣

"Pemantauan pengadaan Lab PCR khusus rumah sakit TNI AD serta kerja sama dengan rumah sakit Universitas Airlangga merupakan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19," kata Jenderal Andika Perkasa dilansir dari akun Youtube TNI AD yang dipublikasikan, Senin (6/7/2020).

Dalam video tersebut, Jenderal Andika terlihat mendengarkan laporan dari Ketua Pusat Penelitian RS Unair, Dr Purwati.

Dr Purwati menjelaskan bila pihaknya melakukan penelitian terhadap obat-obatan yang sudah beredar untuk dikembangkan lebih lanjut guna mencari kombinasi untuk anti-Covid-19.

“Kami melakukan riset yang diujikan ke virus dan dilanjutkan ke Multi Center Clinic studi pengembangan obat untuk dilakukan perluasan indikasi dari obat-obat yang sudah ada,” ujar Dr Purwati dalam kesempatan tersebut.

Pihaknya Universitas Airlangga saat ini menurut Dr Purwanti sedang menunggu perizinan dari Badan POM terhadap hasil riset mereka.

Menyikapi hal tersebut, Jenderal Andika Perkasa langsung menjadwalkan pertemuan dengan pihak BPOM.

Halaman
123
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved