Breaking News:

Virus Corona

Update 25/9: 1.954 Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Jalani Isolasi di Flat Isolasi Mandiri Wisma Atlet

surat dari Puskesmas itulah nantinya yang menjadi persyaratan untuk bisa dirawat atau diisolasi di Wisma Atlet.

Penulis: Gita Irawan
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Corona 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tercatat sebanyak 1.954 pasien terkonfirmasi covid-19 tanpa gejala menjalani isolasi di Flat Isolasi Mandiri tower 4 dan 5 Rumah Sakit Khusus Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran (RS Wisma Atlet) hingga hari ini Jumat (25/9/2020) pukul 08.00 WIB.

Jumlah tersebut tercatat berkurang 154 orang sejak sehari sebelumnya.

Pada sehari sebelumnya tercatat 2.108 orang menjalani isolasi mandiri di sana.

"Pasien di Flat Isolasi Mandiri tower 4 dan 5 berjumlah 1.954 orang," kata Kepala Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian pada Jumat (25/9/2020).

Sebelumnya diberitakan pemerintah telah menyiapkan flat untuk isolasi mandiri di Kawasan RS Wisma Atlet Jakarta untuk pasien Covid-19 tanpa gejala alias OTG. 

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan bahwa masyarakat yang merupakan OTG bisa mendaftar ke Puskesmas untuk dapat dirawat di flat Wisma Atlet.

"Bapak-Ibu sekalian untuk pasien yang terkonfirmasi positif tanpa gejala bisa mendaftar melalui Puskesmas dan rujukan," kata Doni di RS Wisma Atlet, Jakarta, Sabtu, (12/9/2020).

Baca: Update RS Wisma Atlet 25 September: 2.407 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di Tower 6 dan 7

Menurut dia, surat dari Puskesmas itulah nantinya yang menjadi persyaratan untuk bisa dirawat atau diisolasi di Wisma Atlet. 

"Diberikan oleh Puskesmas inilah yang akhirnya nanti menjadi salah satu persyaratan sehingga rumah flat isolasi mandiri bisa menerima sodara-isolasi kita yang positif Covid-19 namun tanpa gejala," katanya.

Kepala Pusat Kesehatan RS Darurat Wisma Atlet Mayor Jenderal Tugas Ratmono mengatakan bahwa dari dua tower yang disiapkan untuk isolasi mandiri, baru satu tower yang siap digunakan yakni tower 5. 

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved