Breaking News:

Virus Corona

Kasus Corona di Jakarta Utara Tinggi, APD Didistribusikan ke Puskesmas Cilincing dan Tanjung Priok

APD menjadi peralatan yang sangat penting bagi para petugas kesehatan untuk menjaga diri mereka agar tidak terpapar virus

Ist
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum kunjung berakhir. Penularan virus mematikan ini makin meluas ke banyak daerah.

Update data terbaru dari Tim Gugus Tugas, di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, saja sebanyak 1.945 pasien terkonfirmasi covid-19 tanpa gejala menjalani isolasi di Flat Isolasi Mandiri di tower 4 dan 5 Rumah Sakit Khusus Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran hingga hari Rabu (30/9/2020) pukul 08.00 WIB.

Jumlah tersebut tercatat berkurang 327 orang sejak sehari sebelumnya.

Sehari sebelumnya tercatat 2.272 orang menjalani isolasi mandiri di sana.

Hal ini membuat kebutuhan alat pengaman diri (APD) untuk petugas medis tetap tinggi.

Merespon kebutuhan tersebut, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan mendistribusikan 1.356 unit APD untuk petugas medis yang menangai pasien Covid-19.

Baca: Mayat Pria Terkapar di Pancoran Mas Depok, Pemadam Kebakaran Langsung Datang Pakai APD

Baca: Menggunakan APD, Petugas Evakuasi Mayat Perempuan Berusia 75 Tahun di Kota Padang

AQUA Japan juga mendistribusikan sejumlah peralatan elektronik untuk mendukung kinerja mereka menangani pasien.

“Saat bertugas, APD menjadi peralatan yang sangat penting bagi para petugas kesehatan untuk menjaga diri mereka agar tidak terpapar virus. AQUA Japan mendonasikan APD sebanyak 1.356 unit untuk mendukung kinerja mereka, dan turut memastikan para petugas medis terlindungi dengan baik saat menjalankan tugas,” kata President Director AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki, Selasa (29/09/20).

APD untuk Puskesmas
Penyerahan APD dan peralatan rumah tangga dari AQUA Japan ke Puskesmas Cilincing dan Tanjung Priok.

Sadayuki menjelaskan, APD sebanyak 1.356 unit tersebut akan didistribusikan kepada Puskesmas di Kecamatan Cilincing dan Kecamatan Tanjung Priok.

Pasalnya sebaran virus Covid di daerah Jakarta Utara sampai saat ini masih cukup tinggi.

Baca: Oknum Tenaga Medis Pelaku Pelecehan Seksual di Bandara Soekarno-hatta Jalani 32 Adegan Rekonstruksi

Sementara, perangkat elektronik yang juga disertakan adalah berupa satu produk televisi, satu chest freezer, dan satu bottle cooler untuk masing-masing Puskesmas.

“Satu hal yang kami perlu untuk informasikan yaitu, dana untuk donasi ini selain berasal dari corporate atau perusahaan juga berasal dari masyarakat, khususnya dari konsumen yang melakukan pembelian produk kulkas AQUA Japan selama program Promo Seru Bulan Berkah,” kata Head of Marketing Department AQUA Japan Indonesia, Glenn  Manengkei.

Di program ini, setiap konsumen erdonasi sebesar Rp 50 ribu untuk penanganan pandemi Covid-19 dan  hasilnya terkumpul sebanyak 620 unit APD.

“Ini juga menjadi bentuk pertanggungjawaban kami kepada konsumen yang telah turut berdonasi. Kami berharap, apa yang kami donasikan dapat bermanfaat untuk para petugas kesehatan dalam menjalankan tugas mulia mereka,” ujar Glenn.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved